SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Melaksanakan Gebyar Skyfo 2024, Pameran Karya Siswa hingga Gaet Peserta Lari 1600 M

  • Bagikan

Bertajuk “Akselerasi Edukasi, Kreativitas, Inovasi, dan Sinergi Kompetisi”. Bertujuan sebagai wadah bagi pelajar unjuk kreativitas dan sebagai rantai informasi kepada siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin.

Kepala SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, Jusuf mengatakan, selain praktik mata pelajaran yang dilakukan siswa, panitia juga menggelar lomba antar SMP/MTs. Ada 5 lomba yang diadakan, di antaranya, melukis, speech, e-sport, lari 1600 m dan nyanyi solo. Diikuti 11 sekolah, 112 siswa dengan 22 guru pendamping.

“Alhamdulilah kegiatan kami mengalami peningkatan setiap tahunnya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini kami menambahkan lomba lari, didasari olehminimnya event yang terlaksana di daerah selama ini, sehingga pembinaan atlet di usia dini tidak berjalan dengan contineu, maka kami mengambil peluang ini agar terjaring pembinaan secara berkala di daerah untuk terus berkompetisi, sehingga atlit uisa dini terus,” ucapnya.

Jusuf berharap dari kegiatan ini dapat membangun silaturahmi antara SMA Angkasa dengan SMP/MTs di Makassar dan Kabupaten Maros. (rls)

  • Bagikan