5 Tips Merawat Bibir Supaya Cantik dan Sehat, Gunakan Lip Balm

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat Keker Memiliki Bibir yang sehat dan cantik adalah impian semua wanita. Bibir adalah salah satu bagian wajah yang menarik perhatian namun, seringkali kita lupa untuk memberikan perhatian khusus pada bibir kita. Merawat bibir adalah bagian penting dari rutinitas kecantikan kita.

Bibir sehat dan terawat membuat kita merasa lebih percaya diri. Apakah kamu mau memiliki bibir yang lembut, sehat, dan mempesona? Mari kita jelajahi beberapa tips dan trik untuk merawat bibir dengan baik.

1. Eksfoliasi Bibir

Eksfoliasi adalah proses mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit, dan ini juga berlaku untuk bibir kita. Eksfoliasi bibir dapat membuat bibir tampak lebih segar dan halus. Ini juga dapat meningkatkan aliran darah ke bibir, membuatnya tampak lebih kenyal. Anda bisa eksfoliasi bibir dengan produk ataupun kain yang lembut dan basah.

2. Hindari Membasahi Bibir dengan Air Liur Ataupun Menggigit Bibir

Air liur kita mengandung enzim yang membuat kulit bibir menjadi tipis dan terpapar udara kering. Menggigit bibir dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan pada bibir. Jadi, cobalah menghindari kebiasaan tersebut.

3. Gunaka Lip Balm

Lip balm dapat membantu menjaga bibir tetap lembut dan terhidrasi. Gunakan lip balm sebelum memakai lip matte atau lipstick. Selain itu lip balm bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

4. Hindari Produk Bibir yang Mengeringkan

Beberapa produk bibir seperti lip matte, dapat membuat bibir menjadi kering. Jika anda memakai produk ini, pastikan untuk selalu menggunakan lip balm sebelumnyadan sesudahnya.

5. Konsumsi Makanan Sehat dan Minum Air yang Cukup

Vitamin dan nutrisi sangat baik untuk bibir kita. Misalnya, tomat kaya akan vitamin C, konsumsi buah dan sayuran yang cukup juga penting untuk menjaga kesehatan bibir. Selain itu, pastikan untuk minum air yang cukup setiap harinya untuk menjaga bibir dan kulit tetap terhidrasi agar terhindar dari dehidrasi.

Jadi siapkah anda merawat bibir dengan cara yang tepat? Dengan mempraktikkan tips diatas, anda dapat menjaga bibir anda tetap sehat , cantik, penuh percaya diri, dan siap untuk tersenyum setiap hari.

Nur Afni Safira Mahasiswa Sastra Inggris, Universitas Fajar Sedang Program Magang Jurnalistik di Fajar

  • Bagikan