Ini 5 Tips Merawat Kulit agar Awet Muda dan Bercahaya

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKeR, memiliki kulit yang awet muda dan bercahaya adalah dambaan setiap orang. Kulit yang sehat dan terawat dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat kita terlihat lebih menarik. Berikut 5 tips yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit awet muda dan bercahaya:

1. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Langkah pertama dalam merawat kulit adalah dengan membersihkannya secara rutin. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dua kali sehari, yaitu pada pagi hari dan malam hari. Pastikan semua kotoran, makeup, dan minyak di wajah terangkat dengan sempurna.

2. Gunakan Pelembap

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat lebih segar dan kenyal. Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit maksimal dua kali sehari setelah membersihkan wajah. Pelembap akan membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegahnya dari dehidrasi.

3. Gunakan Sunscreen

Salah satu penyebab utama penuaan dini adalah paparan sinar matahari menimbulkan flek hitam pada wajah jika terus menerus terkena paparan matahari tanpa menggunakan Sunscree. Sinar matahari dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit, yang menyebabkan kulit kendur dan keriput. Gunakan sunscreen SPF minimal 30 setiap hari, meskipun cuaca sedang mendung.

  • Bagikan