SMAN 1 Parepare Mengadakan Smansa Volunteers Competition, SOLUTION

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, UPT SMA Negeri 1 Parepare mengadakan lomba Smansa Volunteers Competition sebagai salah satu bentuk kepedulian PMR Wira.

Kegiatan lomba yang diadakan di UPT SMAN 1 Parepare ini dimulai pada tanggal 8 sampai 11 Mei 2024 yang mengusung tema sportif, cerdas, berdaya juang menuju PMR berkarakter kepalangmerahan. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh anggota PMR PMI Tingkat Wira Se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan lomba SOLUTION ini rutin diadakan setiap 2 tahun sekali karena kegiatan ini sangat membutuhkan biaya, tenaga, waktu yang sangat banyak, kegiatan diadakan dalam rangka untuk memotivasi pembentukan perilaku yang positif untuk diterapkan baik di lingkungan sekolah, masyarakat, maupun lingkungan keluarga.

Selain itu untuk membekali pemahaman dan kemampuan di dalam keorganisasian dan di dalam ilmu relawan, sebagai wujud penerapan Tri Bakti dan Prinsip-Prinsip PMR, dan merealisasikan Program Kerja PMR Wira UPT SMA Negeri 1 Parepare.

Guru UPT SMA Negeri 1 Parepare sekaligus Purna PMR WIRA UPT SMA Negeri 1 Parepare Angkatan 014, Ainul Alfiandy Sam, S.Pd mengatakan, kegiatan ini mengadakan beberapa lomba, diantaranya travelling kepalagmerahan, pertolongan pertama, debat kesehatan remaja, cerdas cermat, pasang bongkar tandu, jurnalistik remaja, dan kustik.

“Hadiah yang didapatkan oleh peserta yang memenangkan lomba ada beberapa jenis, yakni dalam bentuk medali, piala, sertifikat, plakat, dan hadiah yang tidak diduga,” jelasnya.

Ketua panitia SOLUTION, Muhammad Ikhwanul Muslim mengatakan pendapatnya bahwa SOLUTION adalah program kerja PMR Wira SMAN 1 Parepare yang besar karena begitu membanggakan yang membuat nama sekolah dan PMR menjadi dikenal, dan juga bisa dikenang.

“Disetiap progress nya terdapat sela-sela yang melelahkan tapi kami tidak menyerah sehingga kami bisa menyelenggarakan dari pembukaan hingga penutupan acara berlangsung,” terangnya.

  • Bagikan