30 Tim Futsal Cilik Ramaikan Turnamen Futsal SMP Telkom Makassar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – SMP Telkom Makassar menggelar Telkom School Futsal Competition (TSFC) 2024 di lapangan sekolah tersebut pada 22-29 Mei mendatang. Turnamen futsal tingkat SD/SIT/MI atau sederajat itu diikuti 30 tim dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Pembukaan TSFC 2024 berlangsung meriah, dengan berbagai performance dari pelajar SMP Telkom Makassar. Mulai dari tari kolosal Dayak, duo vokal, music instrument, hingga dance. Event ini dibuka langsung oleh VP Primary & Secondary Education Management Yayasan Pendidikan Telkom, Kamariah Latief.

VP Primary & Secondary Education Management Yayasan Pendidikan Telkom, Kamariah Latief.

Dalam sambutannya, Kamariah menyebut turnamen futsal ini merupakan volume ketiga, dimana event ini merupakan agenda tahunan. Lewat kegiatan ini, pihaknya ingin menyalurkan bakat talenta muda di bidang olahraga futsal, sekaligus menjadi wadah silaturahmi pelajar di Kota Makassar dan sekitarnya.

“Ini agenda tahunan SMP Telkom Makassar untuk menyalurkan bakat bermain futsal. Mudah-mudahan akan melahirkan pemain-pemain futsal yang andal,” kata Kamariah.

Kunjungan Kamariah ke SMP Telkom Makassar juga sekaligus untuk melihat langsung program dan kegiatan sekolah. Juga untuk berdialog sehingga dapat mengetahui dukungan yang diperlukan guna mengembangkan sekolah-sekolah Telkom di Makassar menjadi lebih baik.

Kepala SMP Telkom Makassar, Muh Irjan Marsaoly, pada kesempatan itu memaparkan turnamen futsal ini terbagi dua kategori berdasarkan kelompok umur. Masing-masing kategori U-11 dan U-12. Jumlah peserta kategori U-12 sebanyak 16 tim dan jumlah peserta kategori U-11 sebanyak 14 tim.

“Totalnya ada 30 tim futsal, bukan hanya dari Makassar tapi juga ada dari Gowa. Format kompetisinya dimulai dari penyisihan, lalu masuk ke sistem gugur,” katanya.

Guna menyukseskan turnamen futsal ini, SMP Telkom Makassar menggandeng asosiasi wasit futsal dan organisasi futsal untuk pelajar. Pihaknya menyiapkan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk juara satu, runner up dan semifinalis. Juga bakal ada predikat best player, best keeper, best coach dan top score.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Muh. Zen Zavier, menyambut puluhan tim futsal dari berbagai SD sederajat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Memiliki panitia, ia juga berterima kasih dan mengapresiasi dukungan pihak sekolah. Juga apresiasi kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja ekstra.

“Semoga kegiatan ini bisa menjaring talenta muda (atlet futsal) khususnya daerah Makassar dan Gowa. Mari bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas,” ungkapnya.

  • Bagikan