Bosowa School Makassar Mengadakan Upacara Kelulusan, Ada Pertunjukan Ekstrakurikuler Robotik yang Keren

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Bosowa School Makassar, menggelelar Inaguration dan Graduation angakatan 9 SMP dan SMA tahun ajaran 2023/2024, Sabtu, 1 Juni.

Tema yang diusung dari acara ini adalah Bosowa School Makassar Cultivates a Well-Being Generation with Outstanding and Characterful Human Resources towards the 2045 Golden Indonesia.

Acara diadakan di Ballroom lantai 1 Novotel Makassar dengan jumlah 18 wisudawan, 12 siswa dari SMA dan 6 Siswa dari SMP beserta orang tua dan tamu undangan.

Acara diawali dengan pertunjukan dan pembacaan Alquran dari siswa-siswi Bosowa School Makassar.

Sambutan pertama disampaikan oleh Direktur Utama. Pak Arman memberi ucapan terima kasih kepada orang tua dan seluruh tamu undangan.

“Tataplah masa depan karena dinamikanya yang luar biasa, perkembangan sangat cepat bahkan para ahli mengatakan bahwa kognitifnya manusia itu akan selalu tertinggal dengan perkembangan zaman ini. Apa yang kita pelajari hari ini tentu dua, tiga tahun lagi akan cepat berubah, maka kami tentunya di Bosowa School Makassar ini adalah bagaimana bisa menciptakan, para alumni yang siap menjadi orang pembelajar dan bisa menghadapi seluruh tantangan perubahan itu,” jelasnya.

Scientific Orientation (Orasi Ilmiah) oleh Prof. Dr. Muhaimin, S.Ag.,M. Th.I.,M.Ed, meyakini dalam konteks pendidikan yang ditanamkan di Bosowa School Makassar sekarang bisa menjadi jawaban alternatif mengenai media social terutama melalui 2045 Indonesia menuju emas.


“Kita punya tenaga kerja, saya yakin anak-anak sekolah di Bosowa School Makassar ini baik alumni maupun yang masih belajar itu bisa berserakan bagaimana menatap masa depan, masa depan itu ditentukan generasi zaman sekarang, orang tua hanya memberikan nasehat saja untuk anak kita, tetapi ketika kita salah langkah, tidak meletakkan pondasi kuat untuk pendidikan kepada anak-anak kita, maka bukan Indonesia emas yang datang, melainkan Indonesia perunggu. Maka dari itu tidak hanya aspek keagamaan untuk anak-anak tetapi saintifik juga menjadi hal yang penting dalam Pendidikan,” jelasnya.


Di acara tersebut ada pertunjukan siswa, berupa simulasi robotik oleh anggota ekstrakurikuler robotik, Dani Rahman Wijanarko dan Ayatullah Arkan Suryadi.
Ssalah satu upaya Bosowa School Makassar dalam mewadahi minat dan bakat siswa serta menghasilkan sumber daya manusia yang unggul adalah melalui ekstrakurikuler robotika.

Kegiatan ini dapat melatih siswa berpikir sistematis dan terstruktur, mengembangkan motorik halus, inovasi dan kemampuan pemecahan masalah.

Kesan positif juga disampaikan oleh Muhammad Ariagria,wisudawan SMA Bosowa School Makassar. Rencananya dia akan fokus untuk diri sendiri dan nantinya akan berguna kembali kepada orang lain.

“Pesan saya kepada junior yaitu tetap menjunjung adab menjadi nomor satu dan selalu bersikap jujur dimana pun itu, kesan saya dalam acara ini baik, terkhusus panitia dalam usaha mereka dalam menjalankan acara ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

  • Bagikan