4 Trik Sederhana yang Bikin Bibir Gelap Kamu Jadi Cerah dan Sehat

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Memiliki bibir yang gelap tentu mengganggu ya, sobat KeKeR. Selain mengganggu penampilan, juga akan membuat tidak nyaman juga lho.

Hmm, perubahan warna bibir, misal bibir menjadi gelap sering kali tidak dapat dihindari. Walau begitu, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara menghilangkan warna bibir yang menggelap.

Dilansir dari haibunda.com, berikut beberapa trik sederhana yang dapat membantu mengembalikan bibir menjadi cerah dan sehat.

1. Minyak Kelapa

Memiliki sifat emolien dan melembabkan, minyak kelapa dapat membantu menjaga bibir tetap lembut dan kenyal. Serta mencegah warna bibir jadi lebih gelap akibat kondisi kulit yang dehidrasi.

Caranya, ambil sedikit minyak kelapa dengan jari dan oleskan ke bibir. Biarkan mengering. Lakukan 1-2 kali sehari untuk hasil maksimal.

2. Lemon dan Madu

Kandungan lemon dikenal dapat mencerahkan kulit. Ketika dikombinasikan dengan madu, lemon tidak hanya dapat mencerahkan bibir, tetapi membantu melembutkannya.

Ambil satu sendok jus lemon dan madu. Aduk rata dan oleskan ke bibir. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air.

3. Lidah Buaya

Mengandung aloin di dalamnya, lidah buaya dapat membantu memudarkan pigmentasi pada bibir, Bun. Caranya, ambillah setengah sendok teh gel lidah buaya dan oleskan ke bibir. Bilas dengan air biasa dan lakukan 1-2 kali sehari.

4. Jus Mentimun

Mentimun mengandung antioksidan dan senyawa yang kaya akan silika. Senyawa ini diketahui dapat membantu memudarkan pigmentasi dan mencerahkan warna kulit gelap.
Caranya, ambil beberapa iris mentimun dan oleskan ke bibir. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air. Lakukan 1-2 kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Nah, itu dia guys cara mencerahkan bibir agar sehat dan tidak gelap. Selamat mencoba, Sobat KeKeR.

~ Nur Zakiatil Khashashah

  • Bagikan

Exit mobile version