6 Tips Mendapatkan Body Goals, Jaga Makan hingga Olahraga

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo Sobat kekeR, tentunya kamu udah nggak asing dan sering mendengar istilah body goals atau bentuk tubuh ideal di media sosial.

Body goals adalah bentuk tubuh yang menjadi panutan sehingga diikuti oleh banyak orang. Biasanya, bentuk tubuh ideal sering berubah-ubah sesuai dengan siapa yang saat ini menjadi panutan.

Berusaha mendapatkan bentuk tubuh ideal itu sah-sah saja, terutama untuk memotivasi diri dalam menurunkan berat badan. Namun, yang terpenting adalah tetap sehat, aktif, dan mendapatkan kualitas hidup yang baik.

Pastinya, untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal ini juga perlu menjaga pola makan dan rutin berolahraga. Nah, tips untuk mendapatkan body goals bisa kamu baca melalui ulasan berikut ini!

Tips Sehat Mendapatkan Body Goals

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bentuk tubuh ideal setiap orang bisa berbeda-beda. Sebaiknya, sesuaikan bentuk tubuh ideal dengan kondisi kesehatanmu. Jika terlalu memaksakan diri untuk berolahraga terlalu keras padahal misalnya memiliki asma, hal ini bisa berdampak buruk.

Yuk, ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan body goals yang dilansir dari halodoc.com.

1.Memilih Olahraga Sesuai Kebutuhan dan Kondisi

Bagi orang yang mengalami obesitas, sebaiknya hindari olahraga high impact untuk mencegah cedera. Atau, jika kamu sedang mengalami nyeri sendi, hindari berlari atau jenis olahraga lain yang membebani kaki.

2.Menjadikan Olahraga sebagai Bagian dari Gaya Hidup

Masalahnya, banyak orang beranggapan bahwa berolahraga hanya di akhir pekan sudah cukup. Padahal, olahraga seharusnya menjadi bagian dari gaya hidup. Artinya, olahraga harus menjadi rutinitas harian yang tidak boleh dilewatkan. Lakukan setidaknya 30-60 menit olahraga setiap hari.

3.Bergerak Aktif

Kamu tidak bisa hanya mengandalkan waktu berolahraga, kamu juga perlu tetap aktif bergerak. Caranya adalah dengan tidak menghindari aktivitas fisik. Misalnya, memilih naik tangga daripada menggunakan lift, membatasi penggunaan transportasi untuk jarak yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki, dan lain sebagainya.

4.Mindful Eating

Pada akhirnya, mendapatkan bentuk tubuh ideal juga berkaitan dengan pola makan. Makan berlebihan dapat memicu peningkatan berat badan. Cobalah teknik mindful eating dan mengunyah makanan perlahan. Ketika seseorang sedang emosional, mereka cenderung makan lebih banyak daripada yang diperlukan. Makanan yang dikonsumsi pun cenderung lebih manis, asin, dan berkalori tinggi.

5.Tidur yang Cukup

Selain tips yang sudah disebutkan sebelumnya, mendapatkan tidur yang cukup juga penting untuk mencapai body goals. Sering begadang dan tidur tidak teratur dapat mengganggu metabolisme tubuh, sehingga tubuh tidak membakar kalori dengan optimal. Kurang tidur juga dapat mengganggu pola makan, yang bisa membuat kamu makan berlebihan.

6.Manajemen Stres yang Baik

Pada dasarnya, manajemen stres yang baik berpengaruh pada kualitas hidup seseorang. Orang yang mudah stres atau mengalami gangguan kesehatan mental biasanya tidak memiliki manajemen stres yang baik.

Padahal, manajemen stres yang baik adalah kunci untuk mendapatkan kualitas hidup yang optimal. Stres dapat memicu perilaku makan berlebihan atau tidak makan sama sekali, yang keduanya dapat berdampak negatif pada kesehatan dan berat badan ideal.

  • Bagikan

Exit mobile version