5 Mitos Skincare yang Kamu Harus Tahu, Perawatan Mahal Gak Menjamin

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKeR!! Zaman sekarang pasti banyak banget desas-desus tentang skincare yang berseliweran di media sosial kamu.

Mulai dari munculnya produk skincare yang menjamin cerah secara instan, menghilangkan komedo hanya dengan satu malam, bahkan munculnya merkuri sebagai bahan berbahaya yang ada dalam kandungan produk skincare tertentu.

Nah, sobat KeKeR harus tahu mitos tentang skincare ini agar bisa terhindar dari produk skincare yang dapat merusak kulit kamu.
Merangkum dari klikdokter.com inilah 5 mitos tentang skincare yang perlu kamu tahu!

1.Sunscreen Hanya Dipakai Jika Ingin Beraktifitas Di Tengah Cuaca Panas Dan Terik

Sobat KeKeR harus tahu bahwa sinar matahari tidak hanya berada di luar ruangan tetapi di dalam ruangan juga bisa terkena paparan sinar UV dari matahari lho! Bahkan sinar UV juga bisa menembus cuaca mendung.

Oleh karena itu, kamu harus memakai sunscreen baik di dalam maupun di luar ruangan ya sobat KeKeR!! Apabila di dalam ruangan kamu cukup memakai sunscreen 1 kali sehari, jika di luar ruangan wajib re-apply setiap 4 jam agar kulit kuta tetap terlindungi dari sinar UV

2.Eksfoliasi Dilakukan Setiap Hari

Eksfoliasi adalah skincare mingguan ya sobat KeKeR. Kandungan eksfoliasi jika setiap hari diaplikasikan ke kulit dapat menyebabkan iritasi hingga berpotensi menimbulkan keriput lebih cepat! Penggunaan eksfoliasi hanya bisa dilakukan 2-3 kali seminggu saja agar sel kulit mati pada wajah terangkat dengan maksimal.

3.Menyimpan Skincare Dalam Kulkas Membuatnya Lebih Awet

Faktanya, menyimpan skincare dalam kulkas hanya menimbulkan rasa dingin pada kulit tetapi tidak membuat skincare tersebut bertahan lama. Masa pakai skincare sudah tertera pada kemasan dan dapat dihitung sejak kemasan dibuka. Jangan sampai kamu memakai skincare lewat dari tanggal pemakaiannya ya sobat KeKeR! Karena jika memakai skincare melewati bakas pakai maka kulit akan beresiko terkena bakteri.

4.Es Batu Dapat Mengecilkan Pori-Pori

Es batu memnag dapat mengecilkan pori-pori, namun hal ini hanya berlangsung sementara. Pori-pori tampak mengecil setelah dipakaikan es batu itu hanyalah akibat dari reaksi kulit terhadap suhu dingin. Silahkan konsultasi ke dokter spesialis kulit jika ingin por-pori kamu mengecil secara permanen ya sobat KeKeR!

5.Makin Mahal Skincare, Kerjanya Makin Efektif

Faktanya, skincare yang efektif adalah skincare yang kandungannya sesuai dengan kondisi kulit kamu. Terlepas dari mahal atau tidaknya suatu produk skincare, jika kandungannya tidak cocok dengan kondisi kulit kamu maka kerjanya juga tidak akan efekti. Jadi belilah skincare sesuai dengan kebutuhan, jangan sesuai harga ya sobat KeKeR!

Itulah tadi 5 mitos tentang skincare yang harus kamu ketahui, semoga sobat KeKeR dapat lebih bijak lagi dalam membeli skincare agar tidak dapat merusak skin barrier kamu. <3

  • Bagikan