Ini Dia 5 Rekomendasi Film Indonesia yang Bisa Menemani Libur Sekolah Kamu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR! Liburan sekolah telah tiba nih! Beberapa sobat KeKeR pasti sudah menyiapkan beberapa kegiatan yang dapat menemani liburan sekolah kalian seperti road trip hingga mencoba berbagai ilmu baru.

Nah, bagi sobat KeKeR yang liburan di rumah aja, menonton film adalah salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan lho! Ada beberapa film remaja Indonesia yang dapat kamu tonton di rumah.

Berdasarkan haibunda.com inilah 5 rekomendasi film remaja Indonesia yang dapat menemani liburan sekolahmu!

1. Gita Cinta Dari SMA (2023)

Gita Cinta Dari SMA merupakan film garapan Monty Tiwa yang rilis pada 9 Februari 2023. Film ini merupakan adaptasi dari novel Eddy Iskandar. Film ini berpusat pada Ratna Suminar, seorang siswi baru yang bertemu dengan Galih, siswa yang terkenal cuek.

Dengan berlatarkan era 1980-an, Gita Cinta Dari SMA membawa penonton pada nuansa nostalgia dengan soundtrack yang sangat menarik. Film ini dibintangi Prilly Latuconsina sebagai Ratna Suminar dan Yesaya Abraham sebagai Galih. Bagaimana sobat KeKer? Tertarik untuk menonton film nya?

2. Galaksi (2023)

Film ini diadaptasi dari novel karya Poppi Pertiwi dengan judul yang sama dan disutradarai oleh Kuntz Agus. Film ini menceritakan kehidupan SMA Galaksi Aldebaran, ketua geng RAVISPA di SMA Ganesha, dalam perseteruannya dengan geng Avegar dari SMA Kencana Galaksi bertemu dengan Kejora, siswi anggota paskibra yang juga terlibat dengan geng Avegar. Kisah romansa remaja yang rumit pun dimulai.

Dengan menggaet Bryan Domani dan Mawar De Jongh, film ini membuat para penonton serasa ikut ke dalam konflik yang dimiliki oleh kedua aktor papan atas itu. Film ini menjadi salah satu rekomendasi bagi para sobat KeKeR yang bosan di rumah terus.

3. Balada Si Roy (2023)

Film dengan latar tahun 80-an itu diadaptasi dari novel karya Gol A Gong dan disutradarai Fajar Nugros. Berkisah tentang Roy, seorang pemuda yang berjuang mencari jati diri setelah kehilangan ayahnya dan pindah ke Serang bersama ibunya. Di Serang Roy membentuk geng RAT bersama teman-temannya untuk melawan geng Borsalino yang dipimpin oleh Dullah di sekolah barunya.

Film ini dibintangi oleh Abidzar Al Ghifari dan Febby Restanty. Disamping beberapa kritikan tentang struktur ceritanya, Balada Si Roy masih worth to watch untuk kamu dikarenakan visualnya yang autentik.

4. Ada Cinta Di SMA (2016)

Ada Cinta DI SMA adalah salah satu film remaja Indonesia terbaik yang memadukan genre musikal. Distudradarai Patrick Effendy, Ada Cinta Di SMA menggaet sejumlah artis papan atas seperti Iqbaal Ramadhan, Caitlin Halderman, Teuky Ryzki, Agatha Chealsea, dan Alvaro Maldini. Film ini menceritakan tentang perjalanan Iqbal, seorang remaja SMA yang mencalonkan diri sebagai ketua OSIS.

Namun, ia menghadapi cibiran dan persaingan sengit dari rivalnya. Ada Cinta Di SMA menawarkan plot yang sederhana, namun juga mampu memikat sobat KeKeR dengan drama remaja yang menghibur.

5. Terlalu Tampan (2019)

Terlalu tampan merupakan webtoon populer karya Mas Okis dan S.M.S yang diadaptasi menjadi film oleh sutradara Sabrina Rochelle. Film ini menceritakan Mas Kulin, seorang pemuda terlahir terlalu tampan yang awalnya enggan bersekolah dan akhirnya setuju menghabiskan tahun terakhir SMA-nya di sekolah khusus pria, SMA Horridson.

Film ini cocok bagi para sobat KeKeR yang menginginkan film komedi romantis yang memberikan pengalaman segar dan menghibur. Film ini dibintangi oleh Ari Irhan dan Nikita Willy.

Bagaimana sobat KeKeR? Tertarik untuk menonton 5 rekomendasi film diatas? Mari kita sama sama mendukung perfilman remaja Indonesia dengan menonton film film yang bertemakan kehidupan sekolah Indonesia ya sobat KeKeR!

  • Bagikan