Ini 5 Olahraga Kardio yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKeR! Olahraga adalah salah satu aktivitas yang dapat membuat kamu tetap fit ditengah kesibukan sekolah lho! Kardio merupakan jenis aktivitas fisik yang membantu kamu melancarkan sistem peredaran darah dan membantu menjaga pernafasan.

Berdasarkan halodoc.com inilah 5 olahraga kardio yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Burpee

Burpee merupakan olahraga kardio yang menggabungkan plank, push, dan squat jump. gerakannya dapat dilakukan mulai dengan squat di lantai, melompat lalu posisi plank, lompat ke depan dan ke belakang, serta berdiri duduk

2. Lompat Tali

Lompat tali adalah salah satu olahraga yang mudah kamu lakukan. kamu hanya memerlukan tali sebagai alat untuk berolahraga. namun haris hati hati yaa sobat keker dikarenakan lompat tali bisa menyebabkan cedera lutut yang serius jika kamu tidak berhati-hati.

3. Jogging di tempat

Biasanya aktivitas ini dikombinasikan dengan burpee, lompat tali, atau latihan kekuatan lainnya. Jogging di tempat dapat membentuk otot dan membakar lemak di dalam tubuh kamu jika kamu melakukannya selama 20-30 menit sehari.

4. Trunk Rotation

Merupkan jenis olahraga kardio yang dapat melatih otot perut, olahraga ini dapat menggunakan beban seperti kettlebell, bola olahraga, atau barang rumah tangga lainnya. Cara melakukannya yaitu:

•Berdirilah dengan benda berat setinggi dada dengan siku ke samping

•Putar tubuh ke satu sisi

•Lalu ke sisi lainnya

•Kamu juga dapat menjaga lengan setinggi bahu dan memutar sisi ke sisi

5. Squat Jump

Olahraga kardio satu ini befungsi untuk melatih kekuatan otot, terutama pada kaki. Gerakan ini dilakukan dengan posisi kaki terbuka selebar bahu, kemudian letakkan tangan dibelakang kepala, dengan sedikit melompat dan mendarat pada posisi setengah jongkok

Itulah beberapa olahraga kardioa yang dapat kamu coba di rumah, semoga dengan olahraga kita selalu fit dalam setiap kegiatan sekolah ya sobat KeKeR!

  • Bagikan

Exit mobile version