SMP Telkom Makassar Mengawali Tahun Pelajaran 2024/2025 dengan MPLS “Disini Semua Berawal”

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID -Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi momen penting bagi para siswa baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru.

Di Tahun Pelajaran 2024/2025 ini, SMP Telkom Makassar merancang kegiatan MPLSnya dengan lebih kreatif dan edukatif serta tentunya diselaraskan dengan Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka sendiri berfokus pada materi yang esensial dan pengembangan kompetensi siswa sesuai fasenya.

SMP Telkom Makassar sebagai salah satu sekolah menengah swasta terkemuka di Makassar mengadakan kegiatan pra-MPLS (Senin/08 Juli 2024) sebelum memasuki MPLS selama 3 hari, yaitu Selasa-Kamis atau tanggal 09-11 Juli 2024.

MPLS tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya mengambil lokasi di lapangan sekolah dan aula kelas. Pembukaan MPLS dilaksanakan oleh secara meriah dengan menampilkan beberapa kebolehan siswa dalam bidang tari, nyanyi, pantomim dan kreativitas musik tradisional.

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan guru SMP Telkom Makassar bertindak sebagai pihak pengawas dan pemantau kegiatan selama MPLS berlangsung. MPLS SMP Telkom Makassar Tahun Pelajaran 2024/2025 ini mengambil tema Disini Semua Berawal.

Aldilah Jannatul Hadi, Ketua OSIS SMP Telkom Makassar, berujar, “Tema Disini Semua Berawal dipilih karena MPLS merupakan start pertama dari seluruh siswa baru dalam menimba ilmu di SMP Telkom Makassar serta juga mengandung falsafah dimana saat pertama kali siswa baru tersebut menginjakkan kakinya di SMP Telkom, maka saat itu juga harus sudah siap untuk mewujudkan mimpinya dengan menimba beragam ilmu di sekolah ini”.

  • Bagikan