Spektakuler, Marching Band Gema Suara 17 Mengguncang MPLS SMAN 17 Makassar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuuu Sobat KeKeR, Marching Band Gema Suara 17 tampil all out di demo ekskul MPLS SMAN 17 Makassar, Jumat, 12 Juli.

Yaappss, Gema Suara 17 merupakan salah satu ekstrakurikuler terbesar di SMAN 17 Makassar yang berdiri semenjak tahun 1997. Gema Suara 17 selalu menunjukkan keterampilan dan bakat yang mereka miliki lewat berbagai acara dan lomba.

Kehadiran yang masih eksis sampe sekarang membuat Gema Suara 17 menjadi salah satu ekstarkurikuler favorit yang berada di SMAN 17.

Kegiatan MPLS yang dilaksanakan oleh SMAN 17 ini menampilan sejumlah ekstrakurikuler, termasuk Gema Suara 17.

Ketua umum Gema Suara 17, Faiz Ahmad Fauzan mengatakan bahwa Gema suara 17 bergerak dalam bidang musik, lebih tepatnya marching band.

“Sebelum tampil awalnya deg-degan tetapi setelah tampil di depan siswa siswi baru, alhamdulillah puas dengan hasilnya karena penampilannya sesuai ekspektasi.”

Penampilan spektakuler dari Gema Suara 17 tidak luput dari beberapa tantangan yang harus mereka alami selama proses latihan.

Sekretaris jendral Gema Suara 17, Ahmad Dzakwan Riskandy mengatakan ada beberapa tantangan yang mereka alami selama latihan.

“Waktu latihannya sangat mepet, oleh karena itu kita usahakan untuk latihan semaksimal mungkin. Kedisiplinan juga menjadi faktor tantangan dalam latihan ini karena kami juga mempunyai aktivitas di luar sekolah jadi kami berusaha untuk selalu meminimalisir keterlambatan,” jelasnya.

Siswa-siswi baru SMAN 17 Makassar banyak yang tertarik untuk masuk Gema Suara 17. Salah satunya Muh. Aditya Syahrir.

“Penampilannya sangat keren dan Gema Suara 17 juga salah satu ekstarkurikuler besar di sini jadi itu semakin menarik,” kata Aditya.

Pembina Gema Suara 17, Erny Tandiring S.PAK.,M.Pd.K mengaku bangga dengan penampilan yang dilakukan oleh Gema Suara 17 pada MPLS tahun ini.

“Mereka tampil dengan maksimal, karena mereka latihan intensif selama ini dan saya sangat salut dengan antusias mereka mengikuti kegiatan ini. Saya berharap Gema Suara 17 lebih eksis lagi dan tetap semangat,” harapnya.

  • Bagikan