Tips dan Trik Memilih Outfit yang Sesuai dengan Bentuk Badan Kamu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKeR! Pernah gak sih kamu mix and match outfit yang akan kamu pakai hari ini namun tetap terasa tidak cocok di badan kamu? Itu berarti bentuk badan kamu tidak cocok untuk outfit tertentu loh! Mari kenali outfit yang sesau dengan bentuk badan kamu!

Memilih outfit yang sesuai dengan badan bisa menjadi tantangan tersendiri, namun jika kamu bisa menemukannya kamu bisa tampil lebih percaya diri di depan publik.

Berdasarkan larosajakarta.com Inilah tips and trick memilih outfit sesuai bentuk badan kamu!

1. Apple Shape

Bentuk tubuh ini dapat terlihat sempurna untuk berbagai jenis model pakaian. Untuk bentuk apple shape yang memiliki pinggang yang padar, model pakaian empire neck line sangat cocok untuk kamu karena dapat membuat tubuh kamu terlihat jenjang dan linear.

Ada juga mode A-Line yang ringan dan juga baju yang memiliki satu pola bakalan cocok untuk sobat KeKeR yang memiliki bentuk badan Apple Shape.

2. Pear Shape

Pear shape cenderung memiliki pinggul yang besar, oleh karena itu pilihlah pakaian dengan mode bawahan yang mengalir (fluid bottom), loose runic style yang merupakan pakaian yang membuat orang fokus untuk melihat bagian atas tubuh kamu, jangan lupa pasangkan dengan tas clutch kecil yang penuh dengan hiasan dibandingkan dengan tas besar seperti roomier bag.

3. Tubuh Ramping dan Kecil (Petite)

Untuk kamu yang bertubuh kecil dan ramping, proporsi adalah kunci dalam berpakaian. Pilihlah pakaian yang memiliki warna dan tekstur selain dari volume, oakaian yang terlalu panjang bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek, sobat KeKeR juga harus menambahkan rusching pada bagian dada untuk menciptakan volmue pada bagian dada, dan jangan lupa pilihlah aksesoris yang mempunyai struktur tidak terlalu besar.

4. Hourglass Shape

Bentuk tubuh ini dianggap ideal karena memiliki proporsi bahu dan pinggul yang seimbang dengan pinggang yang ramping. Pilihlah bawahan yang mengikuti bentuk tubuh seperti celana high-waisted, kain yang fleksibel dan stretch agar bisa menyesuaikan dengan lekuk tubuhmu tanpa terasa ketat, jangan lupa dengan sepatu hak tinggi yang akan memperpanjang kaki kamu.

Itulah tadi beberapa rekomendasi outfit untuk beberapa bentuk badan, kamu cocoknya yang mana?

  • Bagikan