Kunjungan Putera-Puteri Inspirasi Sulawesi Selatan di Redaksi Fajar, Semangat Meningkatkan Literasi dan Inspirasi

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Putera-Puteri Inspirasi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Redaksi Harian Fajar, Kamis (8/8/2024). Kunjungan ini menjadi momentum penting bagi para peserta, mengingat peran yang akan mereka emban untuk menginspirasi dan meningkatkan minat literasi di Sulawesi Selatan.

Adelim, founder dari Putra Putri Inspirasi Sulawesi Selatan, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memperkenalkan keberadaan komunitas mereka di wilayah tersebut.

“Putra Putri Inspirasi Sulawesi Selatan ini fokus pada pengembangan kepemudaan, di mana kami berusaha meningkatkan berbagai nilai, seperti seni, sastra, dan literasi. muda. Kami juga melihat bahwa minat literasi di kalangan anak muda masih kurang. Dengan adanya kunjungan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat dan dorongan bagi peningkatan literasi di kalangan pemuda,” cuapnya.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh 26 peserta yang terdiri dari 5 putra dan 21 putri dari berbagai kota dan kabupaten di Sulawesi Selatan. Melalui kegiatan ini, Adelim berharap bahwa Putra Putri Inspirasi dan Keker Fajar dapat terus berkolaborasi dalam mengembangkan generasi Z dan milenial yang lebih baik.

Alif Muhammad Fauzan delegasi kota Parepare salah satu putera inspirasi, menegaskan pentingnya strategi yang diberikan oleh tim KeKeR dalam menjalankan tugas tersebut.

“Kunjungan ini sangat penting karena nantinya kami akan mengemban tugas untuk menginspirasi dan meningkatkan minat literasi. Strategi-strategi yang telah diberikan oleh kakak-kakak KeKeR sangat penting bagi kami untuk menjalankan tugas ke depan sebagai Putera-Puteri Inspirasi Sulawesi Selatan,” ujar Alif.

Selain strategi, Alif juga mendapatkan banyak pengalaman berharga dari tim KeKeR. “Saya mendapatkan pengalaman-pengalaman penting, terutama mengenai pentingnya terus berjuang dan tidak putus asa, khususnya dalam meningkatkan literasi dan menginspirasi di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Alif juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk terus bersemangat dalam meningkatkan literasi di Indonesia. “Tetap semangat untuk terus meningkatkan literasi di Indonesia demi mencapai tujuan generasi emas di tahun 2045,” pesannya.

Tri Riska Nur Hidayah delegasi Makassar, puteri inspirasi mengungkapkan hal baru yang ia pelajari selama kunjungan tersebut. “Saya baru tahu ternyata ada yang namanya layouter dan redaktur. Saya baru sadar bahwa di koran ada orang-orang yang memang bekerja untuk mengatur semua itu. Awalnya saya kira semuanya diatur secara otomatis, tapi ternyata ada bagian khususnya,” ungkap Riska dengan antusias.

Riska juga menyampaikan harapannya bagi KeKeR agar terus menjadi media yang mampu menginspirasi anak muda. “Pesan saya untuk KeKeR, semoga bisa menjadi media yang menginspirasi anak muda sekarang dan semoga kita bisa sama-sama menuangkan nilai-nilai positif,” pesannya.

Kunjungan ini diharapkan mampu memperkaya wawasan dan semangat para Putera-Puteri Inspirasi Sulawesi Selatan dalam mengemban tugas mereka untuk masa depan literasi dan inspirasi di wilayahnya.

~ Nur Zakiatil Khashashah dan Nur Fajri

  • Bagikan