DBL (Developmental Basketball League) Ajang Ukir Prestasi

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halow oh halow sahabat KeKeR. Developmental Basketball League (DBL) kembali dilaksanakan di Gor Mattalatta, Makassar. Selama 10-16 Agustus 2024. Bagaimana yah, keseruannya?

Developmental Basketball League (DBL) sudah berlangsung selama 20 tahun, Loh. Sejak 2004 oleh PT. DBL Indonesia. Kegiatan DBL kali ini berlangsung di Makassar, Gor Mattalatta.

Kegiatan DBL ini tentunya melibatkan seluruh siswa tingkat SMA/Sederajat untuk mengasah bakat dan raih prestasi. Pertandingan Basketball tentunya sebagai kegiatan inti. Tapi, masih ada lagi loh item lomba lainnya. Seperti yang disebutkan oleh narasumber kita Yehezkiel Tangardy atau akrab disapa Coach Eki.

“Kegiatan ini tidak hanya lomba Basketball saja. Ada beberapa lomba milenial, seperti lomba dance, foto terbaik, video terbaik, suporter terbaik, pemain terfavorit, yang menyangkut media sosial,” Pungkasnya.

Nah, keseruan dari kegiatan DBL ini, tidak hanya dirasakan orang tua saja. Sebagai supporter, apalagi pemain, pasti beda banget pengalaman yang dirasakan.

Anthonio Andreas R, akrab disapa Anthonio mengatakan, “Kegiata DBL ini seru dan menantang. Banyak hal yang dirasakan selama bertanding, deg-degan, tegang. Meskipun kalah, kami akan belajar lebih keras lagi.”

Tentu saja, kegiatan DBL ini juga salah satu kesempatan untuk siswa SMA/Sederajat untuk raih prestasi. Walaupun tidak ikut bertanding, setidaknya bisa support teman-teman yang bertanding.

Seperti yang disampaikan oleh Geraldo. Bahwa bentuk support yang diberikan bisa apa saja. Teriak-teriak pun bisa menjadi support untuk teman-teman yang bertanding.

“Bentuk support kami, yaitu teriak-teriak ketika ada yang sudah tampil. Buat banner tim. Intinya harus semangat suport teman-temannya,” kata Geraldo penuh semangat.

Doi juga menyampaikan pesan untuk siswa se-Sulawesi Selatan untuk tetap semangat meski pun kalah. Jika masih ada ada tahun depan, lebih berjuang lagi. Untuk suporter, lebih suport lagi teman-temanya. Karena suport menjadi elemen penting sebuah kemenangan.

Reporter – Asriadi

  • Bagikan