Sixteen Girls Cetak Sejarah di DBL Se-Sulawesi Selatan, Adelia SMAN 16 Makassar: Dari Iseng Jadi Juara, Coach Setia Membersamai

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat keker, berita kali ini tidak kalah seru dan menarik guys. Salah satu pemain putri SMAN 16 Makassar, yang kerap disapa Putri Adelia Z. SMAN 16 Makassar berhasil mencatatkan sejarah baru dengan meraih gelar juara DBL Makassar 2024.

Selain itu, Adelia juga mengoleksi berbagai prestasi membanggakan, seperti juara IBB Jubel, IBB Smakara Makassar, runner up event UC Makassar, runner up SBBC Cup, juara 3×3 Pekan Olahraga Nipah, dan juara 3 Rector Unhas Cup.

Di balik kesuksesan tim, terdapat kisah inspiratif Adelia. Awalnya, Adelia hanya iseng mengikuti tim basket sekolah. Namun, seiring berjalannya waktu, ia merasa nyaman dan tertantang dengan olahraga basket. “Awalnya cuman iseng-iseng saja, Kak. Tapi lama-kelamaan saya merasa nyaman bermain basket dan terus melanjutkan sampai kelas 12 ini,” ungkap Adelia.

elatih juga banyak mengajarkan saya tentang mental bermain,” tambahnya. Lima tahun kedepan, Adelia bercita-cita menjadi seorang pengacara, ungkap Adelia.
Sejak SMP Adelia sudah memiliki harapan besar untuk bisa bermain di DBL. “Saya sangat ingin sekali bermain di DBL sejak SMP, karena di sekolah saya sebelumnya belum pernah juara. Ternyata rezeki saya ada di SMAN 16 Makassar,” ujarnya dengan penuh semangat dan antusias.
Gak sampai disitu sobat keker…
Kerjasama tim yang solid membuat Adelia merasa sangat bersyukur atas kerjasama yang solid dari seluruh anggota tim.
“Alhamdulillah, kerja sama tim kami sangat luar biasa. Mulai dari pemain, pelatih, guru, hingga kepala sekolah selalu mendukung kami,” ungkapnya.

Suasana kemenangan di DBL 2024 terasa sangat spesial bagi Adelia dan seluruh anggota tim. “Rasanya seperti mimpi bisa menjadi juara DBL. Ini juga tahun terakhir saya bermain basket, jadi kemenangan ini sangat berarti,” tambahnya.

Coach Hendry William dari SMAN 16 Makassar, sudah cukup lama membersamai Tim Sixteennn selama 4 tahun, udah siap gaskan nih di DBL. Tim putri kita bakal main gas pol pakai pertahanan man-to-man dan serangan set offense HORN. Menurut Coach Hendry, kunci kemenangan tim ada di kekompakan dan semangat pantang menyerah para pemain hebat. Main di DBL itu kayak mimpi yang jadi nyata. Atmosfer final DBL yang seru dan heboh bikin tim termotivasi. Harapannya, DBL bisa terus jadi ajang buat melahirkan pemain basket Jagoan baru di Sulawesi Selatan.

“Untuk strategi SMAN 16 Makassar, saya persiapin dengan beberapa sistem seperti man 2 man defense dan set offense HORN ( pola menyerang HORN ), mereka tim yg disiplin dan kompak dalam maupun luar lapangan. Mereka juga tim yg pantang menyerah. Gak ada yg spesial untuk motivasi ade” di lapangan karna sepertinya ini udah jadi mimpi tiap pemain di makassar untuk tampil di ajang sekelas DBL. Apa lagi bisa sampe merasakan atmosfir final di DBL itu udah mimpi mereka sedari pertama bermain basket, ” ungkap Hendry William.

“Harapannya supaya dengan adanya kompetisi DBL bisa terus bermunculan bibit-bibit muda pemain basket yg baru untuk perkembangan bola basket sulawesi selatan kedepannya. Saya melatih SMAN 16 Makassar sudah empat tahun, “tambah Coach Hendry William.

Nah selanjutnya guys, pandangan dari penonton sangat Antusias dan heboh salah satu penonton setia SMAN 16 Makassar sekaligus siswi SMAN 16 Makassar, Renita, mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi tim kesayangannya. “Tentu saja saya sangat senang 16 Putri bisa meraih juara dan mencatat sejarah baru,” ujar Renita.
“Terakhir saya nonton untuk tahun lalu 16 vs 21 ( cewe ),” tambahnya.

Wulandari Wiastra

  • Bagikan