5 Sayuran Ini Bisa Bikin Gagal Diet, Badan Malah Jadi Gemuk

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo gays kamu tau gak sih ada beberapa sayuran yang bisa bikin gemuk dan berat badan naik loh! Emang sih sayuran boleh jadi pilihan makanan sehat, tapi tunggu dulu gays, tidak semua sayuran bagus untuk menurunkan berat badan! Jadi, ada beberapa sayuran yang ternyata bisa bikin diet kamu gagal. Penasaran kan? Yuk, kita simak bareng!

1.Kentang

Kentang merupakan salah satu jenis sayuran akar yang banyak disukai orang. Kentang bisa direbus, digoreng, dijadikan balado, semur, atau makanan lainnya. Meski begitu, mengutip Reader’s Digest, kentang tidak boleh dimakan berlebihan sebab bisa bikin berat badan bertambah karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi.

2.Wortel

Kandungan gula sukrosa dalam wortel cukup tinggi. Makanya, wortel tidak bisa jadi pilihan camilan saat diet. Pasalnya, jika dimakan berlebihan, kandungan gula pada wortel bisa memicu kenaikan berat badan.

3.Mentimun

Salah satu sayuran yang bikin gemuk. Kandungan serat dalam buah mentimun sangat rendah. Mentimun tak jadi sayuran yang tepat untuk diet.
Mengonsumsi mentimun tak akan memicu rasa kenyang yang pas. Bisa jadi, rasa tidak kenyang tersebut malah mendorong kamu untuk mencari makanan lain setelah makan mentimun.

4.Jagung

Jika sedang diet, jagung harus hilang dari menu makan Kamu. Mengutip Times Of India, jagung, terutama jenis jagung manis, mengandung gula yang cukup tinggi. Gula inilah yang bisa bikin berat badan tidak berangsur turun.

5.Kacang polong

Kacang polong tinggi karbohidrat. Memakannya dalam jumlah besar bisa meningkatkan jumlah asupan kalori yang berujung pada penambahan berat badan.

Jadi, itulah 5 sayuran yang bisa bikin diet kamu gagal. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa makan sayuran ini asalkan dimasak dengan cara yang benar. Selamat mencoba gays !

Aulia ( Mahasiswa Magang Harian Fajar )

  • Bagikan