4 Tips Untuk Para Hijabers Tampil Syar’i Namun Tetap Fashionable

  • Bagikan
pinterest

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halooo Soker, siapa nih yang masih bingung, malu, bahkan ragu untuk tampil Syar’i? Takut dikatain mirip emak-emaklah, tua atau bahkan kuno.

Nah kalian nggak usah khawatir Soker, nyatanya berpenampilan syar’i tidak menghalangi kalian untuk tetap tampil fashionable dan ikut trend muslimah kekinian loh guyss. Gimana caranya sih? Yuk simak beberapa tips di bawah ini.

1.Memilih Warna Pakaian yang Tepat

Dalam memilih pakaian hindari warna mencolok atau nyentrik yang bisa saja mengundang perhatian orang-orang disekitar kalian, para Soker bisa menggunakan warna yang netral, kalem, atau soft. Dengan warna itu Mimin jamin kalian akan tampil lebih elegan.

2.Memperhatikan Potongan Pakaian

Ternyata selain memilih warna, potongan baju nggak kalah penting loh Soker. Nah, Tips untuk para muslimah di luar sana agar tetap syar’i namun di satu sisi juga nggak mau ketinggalan trend kekinian. Pilihlah potongan baju yang longgar namun tetap fashionable, seperti kalian bisa mengkombinasikan antara dress, outer, rok, blus maupun abaya kekinian.

Pakaian yang didesain untuk para kaum anak muda, syar’i namun cocok untuk semua suasana. Bisa untuk acara formal, non formal atau para Soker gunakan untuk hangout pun cocok aja.

3.Pilih Bahan yang Nyaman

Kenyamanan merupakan nomor satu, jadi dalam memilih bahan pakaian para Soker harus tahu nih bahan apa yang cocok untuk kalian. Terkhusus untuk para hijabers Mimin saranin pilihlah bahan yang nggak buat kalian merasa panas ataupun gerah, agar kalian bisa nyaman sepanjang hari

4.Gunakan Aksesoris Secukupnya Dan Bereksperimen

Untuk para hijabers jika penampilan kalian udah elegan dan stylish, gunakanlah aksesoris yang sesuai serta secukupnya saja jangan berlebih-lebihan. Dan jangan ragu untuk bereksperimen untuk menemukan pakaian ternyaman kalian, jangan sampai orang lain suka dengan penampilan Soker. Namun, kalian nggak nyaman. intinya para Soker jangan ragu untuk mix and match pakaian maupun aksesoris kalian yahh,

Nah itulah tips dari Mimin untuk para Soker, karena tampil Syar’i namun tetap fashionable ternyata juga bisa loh. Jadi kalian nggak usah ragu lagi nih untuk memulainya.

Hasnah (Mahasiswa Magang Harian Fajar)

  • Bagikan