5 Penyebab Kamu Selalu Merasa Feeling Lonely dalam Hubungan

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKeR, kamu pasti pernah mengalami feeling lonely dalam menjalani suatu hubungan, nah tentunya hal itu sering terjadi di dalam hubungan yang sudah lama.

Menjalani hubungan adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu sama lain hingga menjadi akrab.

Sobat KeKeR, menjalin hubungan dengan seseorang bukanlah hal yang mudah, sebelumnya kamu tentu harus menerima perbedaan yang bertolak belakang agar kalian dapat memutuskan menjalin hubungan dan berkomitmen bersama.

Lambat laun kalian memutuskan menjalin hubungan pasti ada hal yang membuat kamu merasa bukan lagi senang dan bahagia, tetapi semakin hari hubungan ini semakin tidak jelas, kamu akan merasa kesepian dan merasa jenuh seolah olah hanya kamulah yang berjuang dalam mempertahankan hubungan kalian.

Berikutnya 5 penyebab mengapa kamu merasa kesepian saat menjalani hubungan .

1.Tidak sefrekuensi

Di dalam hubungan kamu tentu membutuhkan pasangan yang sefrekuensi, adanya kriteria seperti ini sangat penting dalam mempertahankan hubungan dan pemikiran yang berkesinambungan, kamu dapat membangun obrolan yang asyik dan seru dan melakukan hal hal yang menyenangkan, nah meskipun kamu tidak sefrekuensi dengan si dia bukan berarti kamu tidak cocok loh. Kalian bisa berbicara empat mata dan saling memberi tahu apa saja yang tidak sesuai di dalam hubungan kamu, dan bisah mencari jalan tengahnya.

2.Cuek

Ketika kamu menjalin hubungan kamu terkadang menyadari bahwa salah satu di antara kalian memiliki tipikal sifat yang cuek, sifat cuek ini bukanlah sesuatu hal yang baik, pasangan yang cuek hanya mempedulikan dirinya sendiri, mereka yang cuek biasanya memiliki sifat yang kurang peka dengan keadaan yang sedang terjadi.

Orang yang memiliki sifat cuek dapat membingungkan pasangannya, karena bingung harus menghadapi bagaimana, dan seperti apa, tapi jangan berkecil hati, pasangan cuek bukan berarti harus di tinggalkan, kamu bisa menunjukkan kepada si dia bahwa kamu peduli dengannya, dengan begitu perlahan lahan dia akan mulai sadar dan mencoba memperhatikan kamu.

3.Sibuk

Nah hal ini sering terjadi di dalam hubungan setiap seseorang, kesibukan memang hal yang wajar di dalam kehidupan seseorang, namun di sisi lain kamu akan merasa sendiri karena pasanganmu terlalu menyibukkan dirinya tanpa memperhatikan kondisi dan keadaanmu, di situlah kamu akan merasa kesepian dan merasa bahwa dirimu tidak penting baginya.

4.LDR

Merupakan hubungan jarak jauh dan memang sangat cukup berat dalam menjalani suatu hubungan, hubungan seperti ini kadang kandas di tengah jalan, karena kurangnya kepercayaan, kurangnya komunikasi, dan datangnya orang ke tiga.

5.Tidak peka

Peka merupakan adanya perasaan atau suatu rangsangan kondisi tertentu terhadap orang lain, kepekaan dalam suatu hubungan sangat penting dalam menjalin keharmonisan suatu hubungan, meskipun pada dasarnya seseorang dapat mengekspresikan suatu tindakan berbeda beda, sehingga kamu merasa bahwa dia tidak memiliki perasaan kepada kamu.

Nah sobat KeKeR, itulah tadi 5 penyebab mengapa kamu merasa sering kesepian di dalam hubunganmu, hubungan yang dewasa adalah hubungan yang dapat memahami dan mempercayai pasangannya, namun jangan pernah bertahan dengan alasan cinta karena cinta akan di penuhi kepalsuan jika dirimu mudah untuk di bodohi.

Penulis :Fia Ardana

  • Bagikan