Bahaya, Ini Lho 3 Efek Negatif Sering Begadang

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halow Oh Halow Sobat KeKeR, info dong, siapa yang sering begadang setiap malam? Keasikan chat sama pacar atau sambil main game? Kebiasaan ini sangat menganggu kesehatan tubuh loh, Sobat KeKeR.

Yuk, Cek apa saja efek negatif keseringan begadang!

1.Gangguan Fungsi Otak

Ngeri banget, Nih Sobat KeKeR. Keseringan begadang bisa buat kita gangguan fungsi otak, yakni sering lupa, susah fokus, dan lambat respon otak. Gangguan fungsi otak ini, bisa menyebabkan insomnia atau gangguan susah tidur.

2.Gangguan Mental

Siapa, Nih? Keseringan begadang sambil galau, ditambah putar playlist album bernadya. Ternyata kebiasaan begadang bisa memicu gangguan mental. Apalagi Sobat KeKeR keseringan begadang sambil nangis dan depresi. Itu bisa bahaya banget, Loh.

3.Penurunan Sistem Kekebalan Tubuh dan Rentan Terkena Penyakit

Aduh, ternyata efek keseringan begadang bisa mempengaruhi kekebalan tubuh kita. Apalagi saat kekebalan tubuh menurun, pasti kita sering kena penyakit. Biasanya diawali dari pusing, dara rendah, hingga bisa tipe, Loh.

Aduh, bahaya banget nggak sih, Sobat KeKeR? Hanya karena begadang, kita jadi rentan sakit dan banyak penyakit yang bisa muncul gara-gara begadang. Selagi masih sehat, Sobat KeKeR baiknya kurangi kebiasaan begadang. Ingat! Kesehatan itu mahal.

Penulis: Asriadi

  • Bagikan