5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Mengakses Dark Web

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo SoKer! Dark web, atau web gelap, adalah bagian dari internet yang tidak diindeks oleh mesin pencari biasa dan dapat diakses dengan menggunakan peramban khusus seperti TOR Browser.

Dark web memungkinkan orang menyembunyikan identitas dan lokasi mereka dari orang lain dan penegak hukum.
Nah, dark web sendiri biasanya digunakan para pengguna anonim ( Anonymous, hacker). Untuk menampung segala aktivitas legal maupun ilegal.

Buat kamu yang mau mengakses dark web bisa menggunakan browser TOR yang bisa mengakses URL rumit dari dark web itu sobat.

Tapi sebelum kamu mengakses dark web tersebut, kamu harus baca tips berikut ini sobat.

1.Pertimbangkan konsekuensi dan risiko

Sebelum memasuki Dark Web, sangat penting untuk mempertimbangkan konsekuensi dan risiko yang mungkin terjadi. Dark Web sering dikaitkan dengan kegiatan ilegal, dan kamu harus menyadari bahwa kamu dapat berhadapan dengan konten yang tidak etis atau bahkan ilegal.

2.Gunakan VPN untuk meningkatkan privasi

VPN (Virtual Private Network) pada saat mengakses Dark Web. VPN akan mengenkripsi lalu lintas kamu dan menyembunyikan alamat IP kamu, menjaga privasi dan membuatnya lebih sulit untuk dilacak.

3.Jaga keamanan perangkat kamu

Pastikan perangkat kamu memiliki keamanan yang memadai sebelum memasuki Dark Web. Perbarui perangkat lunak keamanan kamu, aktifkan firewall, dan hindari menggunakan perangkat dengan kerentanan yang diketahui.

4.Hati-hati dengan tautan dan file yang diunduh

Saat menjelajahi Dark Web, hindari mengklik tautan yang mencurigakan atau mengunduh file yang tidak dikenal. Hal ini dapat menghindarkan kamu dari malware, phishing, atau serangan cyber lainnya.

5.Hindari transaksi ilegal dan situs berbahaya

Selalu tetap berpegang pada hukum saat menggunakan Dark Web. Hindari terlibat dalam transaksi ilegal atau mengunjungi situs yang berpotensi membahayakan kamu. Selalu menggunakan akal sehat dan berhati-hati dengan aktivitas kamu.

Setelah membaca tips ini, semoga sobat keker yang ingin menjelajahi dark web bisa sukses untuk mencarinya. Tapi ingat, untuk tetap safety yahh.

Khadier ( Mahasiswa magang harian fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version