4 Tanda Toxic Relationship yang Membuat Hubungan Retak

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haiiiii guys! toxic relationship sering menyelinap ke dalam berbagai hubungan personal masyarakat, baik hubungan asmara, pertemanan atau relasi kerja.

Menjalani hubungan dengan pasangan idealnya akan menjadi hal yang menyenangkan, pasalnya kita akan memiliki teman dalam menjalani berbagai suka maupun duka. Namun sayangnya tak semua hubungan berjalan sehat. Beberapa hubungan dipenuhi pertengkaran, tidak dinaungi kebahagiaan dan ketenangan. Nahh, SoKer. Ini dia empat tanda toxic relationship.

1.Komunikasi Tidak sehat

Komunikasi sehat berisi kalimat-kalimat dukungan, kerja sama, perhatian, dan sebagainya. Dan komunikasi yang tak sehat berisi sarkasme, kritik, cekcok, pertengkaran hingga mengarah kepada perpisahan.

2.Cemburu Berlebih

Cemburu memang bumbu asmara. Tapi dalam toxic relationship cemburu ada porsinya. jika sudah berlebihan dan bertendensi mengekang ruang gerak pasangan cemburu ini bersifat Toxic. Isu ketidakpercayaan antar pasangan sangat bisa melahirkan ketidaknyamanan.

3.Tidak Adanya Rasa Kepercayaan

Ketika kamu merasa khawatir, ragu, atau tidak aman ketika akan menceritakan masalah yang tengah dihadapi kepada pasangan, bisa jadi kamu juga sedang berada dalam toxic relationship.

4.Tidak Mengingat Momen Penting

Melupakan momen penting karena kesibukan adalah hal yang bisa dimaklumi. Namun jika tetap melupakan mesti sudah sering diingatkan, bisa jadi memang seseorang kurang menghargai keberadaan pasangannya.

-Muh. Aksan Maulana (Mahasiswa Magang, Universitas Negeri Makassar)

  • Bagikan