5 Tips Menambah Berat Badan Secara Alami Tanpa Ribet

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Soker, siapa nih yang suka makan tapi berat badannya gitu-gitu aja? Berat badan dipengaruhi oleh banyak hal yah guys, bukan hanya dari makanan yang kamu konsumsi!

Berikut beberapa tips untuk menambah berat badan secara alami tanpa obat-obatan!

1.Makan Enak, Badan Sehat

Cari makanan yang bikin kamu kenyang dan sehat seperti protein, karbohidrat yang bikin kuat, dan lemak baik. Bayangin aja makan telur ceplok, alpukat, atau tumis sayur pakai minyak zaitun. Dijamin bikin nagih!

2.Jangan Gampang Bosan

Bosan sama menu yang itu-itu aja? Yuks coba resep baru yang bikin ketagihan. Dijamin makan jadi lebih mantap!

  • Level 1
    Cemilan Sehat, jangan lupa stok camilan sehat kayak buah kering, atau yoghurt.
  • Level 2
    Makan Lebih Sering, Tapi Nggak Banyak-banyak Coba deh makan 5-6 kali sehari tapi porsinya dikit-dikit. Dijamin metabolisme kamu tetap aktif.
  • Level 3
    Sarapan, mulai hari kamu dengan sarapan yang sehat, kaya protein dan karbohidrat. Dijamin kamu jadi lebih berenergi dan fresh.

3.Olahraga

Latihan kekuatan itu seru lho! Dijamin badan kamu jadi lebih berisi dan kuat. Tenang aja, kamu bisa pilih olahraga lain yang kamu suka, kayak berenang, bersepeda, atau menari. Dijamin olahraga jadi nggak terasa berat.

4.Istirahat yang Cukup

Saat tidur, tubuh kamu lagi sibuk beristirahat dan bikin otot jadi lebih kuat. Jadi, usahakan tidur yang cukup ya, sekitar 7-8 jam setiap malam.

5.Jangan Stres

Nggak baik buat kesehatan, termasuk buat nambahin berat badan. Cari cara buat rileks dan nggak banyak pikiran seperti yoga atau ngapain aja yang kamu suka. Lakukan hal-hal yang menyenangkan dan buat kamu bahagia.

Soker, itulah tips anti ribet secara alami untuk menambah berat badan lho. Semoga tips ini membantu kalian.

Wulandari Wiastra (Mahasiswa Magang Harian Fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version