Tidak Hanya di Liga Champion, Cristiano Ronaldo Kini Pecahkan Rekor 55, 4 Juta Subscriber Cuma dalam 12 Hari

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hallo sobat KeKeR, pemain bola Cristiano Ronaldo benar-benar serius mempersiapkan kanal YouTube barunya. Ia memiliki branding dengan nama UR Cristiano (dibaca You Are Ronaldo). Kata UR ini juga berasal dari logo baru CR7 yang dibuat menjadi mirip UR.

“Penantian telah usai. Kanal YouTube saya akhirnya di sini! SIUUUbscribe dan bergabung dengan saya dalam petualangan baru ini,” tulis Ronaldo dalam pengumuman di akun media sosialnya.

Sejauh ini kanal YouTube Ronaldo sudah mengunggah 12 video konvensional dan sembilan video shorts, mulai dari reaksinya melihat patung dirinya sendiri di Museum Madame Tussauds, liburannya ke Laut Merah, hingga yang menjadi gacoan utama, sesi bareng Georginia Rodriguez di studio.

Dengan magnetnya sebagai pesepakbola paling populer di dunia plus predikatnya sebagai manusia dengan jumlah followers Instagram terbanyak di dunia, wajar jika jumlah subscribers kanal YouTube CR7 langsung meledak.

Bahkan dalam 90 menit, subscribers kanal YouTube Cristiano Ronaldo sudah melebihi satu juta. Ia pun menerima Golden Play Button yang kemudian dengan bangga ia pamerkan.

Menurut Thinkific, kreator Youtube dapat memperoleh penghasilan sekitar $2 – $12 per 1.000 tampilan atau sekitar $0,002 – $0,012 per tampilan di YouTube.
Pengiklan membayar tarif tetap ke YouTube untuk setiap 1.000 penayangan iklan mereka di video kreator. YouTube memperoleh 45% dari pendapatan iklan dan kreator memperoleh 55% sisanya dari platform tersebut.

Kanal YouTube dengan jumlah pendapatan terbanyak saat ini, MrBeast bisa meraup $3 hingga $5 juta per bulan atau mencapai Rp77 miliar hanya dari iklan YouTube.

~ Faiq Haykal A.

  • Bagikan