4 Manfaat Berat Badan Ideal Untuk Kesehatan, Tidur Lebih Nyenyak

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hallo Sobat KeKeR, Tau gak sih ternyata Menjaga berat badan ideal bukan soal penampilan saja lho tetapi juga baik untuk kesehatan!

Berikut beberapa manfaat berat badan ideal untuk kesehatan.

1.Menghindari Resiko Penyakit Kronis

Berat badan berlebih atau obesitas disebutkan berisiko memicu berbagai jenis penyakit kronis. Mulai dari penyakit diabetes, penyakit kardiovaskular, hingga kanker.
Hmm, bahaya banget yaa sobat KekeR

Penyakit kardiovaskular yang dimaksud termasuk penyakit jantung koroner, gagal jantung, aritmia (gangguan irama jantung), hingga stroke. Sedangkan beberapa jenis kanker yang dapat dipicu dengan kondisi tubuh yang berat badannya berlebih atau obesitas ialah kanker rahim, kanker lambung, kanker hati, kanker ginjal, kanker pankreas, kanker payudara, hingga kanker tiroid.

2.Mengurangi Risiko Cedera Saat Bekerja

Saat tidak melakukan pekerjaan berat atau aktivitas fisik seperti olahraga pun, orang obesitas berisiko tinggi untuk mengalami cedera. Kelompok orang obesitas cenderung lebih sering mengalami cedera selama bekerja. Cedera yang dimaksud di sini termasuk otot tegang, keseleo atau terkilir, hingga patah tulang.

3.Tidur Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Menurunkan berat badan secara bertahap dapat membantu kamu mengembalikan kualitas tidur sehingga bangun dalam keadaan segar keesokan harinya lho sobat KekeR.

4.Mengurangi Depresi

Makan tepat waktu dan bergizi, aktif bergerak dan berolahraga yang merupakan upaya untuk menurunkan berat badan tentuna akan membantu kamu mengurangi risiko depresi.

Tuh kann, memiliki berat badan ideal pada tubuh dan kesehatan ternyata begitu penting, hal ini juga dapat menjadi motivasi yang tepat untuk mulai menurunkan berat badan kamu.

Yuk Sobat KekeR, mulai dari sekarang untuk menjadi lebih bugar dan sehat.

Rini Reski Amanda ( Mahasiswa Magang Harian Fajar )

  • Bagikan