IPhone 17 akan Hadir dengan Desain Lebih Tipis, Bakal Rilis Tahun Depan

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CI.ID – Haloo sobat keker, tahukah kamu APPLE punya rencana besar untuk merilis iPhone 16 dan iPhone 16 Pro pada bulan September 2024 ini. Namun, dengan penambahan iPhone 17 Air baru ke dalam rangkaian produk, yang diperkirakan akan dirilis pada tahun depan. Rumor yang beredar menunjukan bahwa iPhone 17 ini memiliki desain yang lebih tipis dari sebelumnya. Hal tersebut diketahui dari empat nama tipe iPhone 17 yang beredar.

Empat tipe tersebut adalah iPhone 17 Ultra, iPhone 17 Air atau Slim, iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max. Selain itu desainnya yang dirumorkan futuristik ini memiliki kapasitas lebih besar dibanding sebelumnya.

iPhone 17 Air memiliki ketebalan yang mirip dengan iPad Pro, itu akan menjadi pengurangan yang signifikan dibandingkan model iPhone saat ini.

Sebagai perbandingan, iPhone 15 Pro memiliki ketebalan 8,25 mm sedangkan iPhone 15 sedikit lebih ramping yaitu 7,8 mm.

Dikutip dari media Jerman, macerkof.de, iPhone 17 Air akan mengutamakan desain daripada fitur. iPhone baru akan menawarkan layar 6,6 inci dengan resolusi sekitar 2.740×1.260 piksel.

Lalu iPhone 17 juga akan ditenagai oleh chip A19 yang merupakan bukan model Pro dan akan menyertakan modem 5G internal Apple, bukan modem Qualcomm.

Bahkan, kamera belakang iPhone 17 Air disebut-sebut terdiri dari satu kamera sudut lebar yang dalam jargon Apple disebut sebagai kamera utama.

Ini berbeda dengan pengaturan dua kamera yang diharapkan untuk iPhone 17 standar dan susunan tiga kamera untuk model Pro.

Namun, tidak ada rincian mengenai spesifikasi kamera baru ini, tetapi dapat diasumsikan bahwa itu akan menjadi sensor 48MP.

Lalu rumor lainnya mengenai iPhone 17 akan miliki frame titanium-aluminium, meskipun dengan proporsi titanium yang lebih rendah dibandingkan model iPhone 15 Pro.

(Muh Fitrah, mahasiswa magang harian Fajar)

  • Bagikan