Santri SMA IT Shohwatul Is’ad Field Trip ke Tempat Sejarah

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Santri SMA IT Shohwatul Is’ad melakukan kunjungan ke tempat sejarah tepatnya di Taman Purbakala Bantaeng, Kamis (12/09/2024).

Kegiatan ini adalah bagian kunjungan perjalanan edukatif santri kelas XII SMA IT Shohwatul Is’ad yang dimulai dari tanggal 10 sampai 12 September 2024 dengan rute kunjugan Fakultas Teknik Unhas, Tambak Garam Jeneponto, Taman Purbakala Bantaeng dan Pantai Bara Bulukumba.

Di taman purbakala para santri diajak mempelajari dan melihat secara langsung situs bersejarah dan makam raja-raja di Sulawesi Selatan salah satunya yakni makam La Tenri Ruwa.

Salah satu guru pendamping, Agung menjelaskan bahwa fieldtrip ini bertujuan memberikan pengalaman fisik sejarah kepada para santri yang langsung turun observasi merasakan memorabilia yang tersimpan di Taman Purbakala Bantaeng.

“Selain itu, kegiatan ini dapat menambah pengalaman belajar santri di lapangan membuat santri mudah untuk memahami bagaimana pemerintahan di masa kerajaan lampau khususnya di wilayah Sulawesi Selatan”, Ucapnya.

Selanjutnya santri berkeliling melihat dan mengamati berbagai tempat yang di tunjukan oleh pemandu lokal yang ada di taman purbakala Bantaeng.

  • Bagikan