SMA Al Qalam Gowa Adakan Field Trip Ke Harian FAJAR

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Harian Fajar menerima kunjungan belajar ( Field Trip Education ) dari SMA IT AL QALAM GOWA, Rabu, 18 September.

Kegiatan Field Trip merupakan kegiatan tahunan, kunjungan kali ini bertempat di Harian Fajar kota Makassar dan diikuti oleh total 48 jumlah siswa/i SMA AL QALAM GOWA.

Kegiatan dibuka oleh Ilham (Redaktur harian Fajar) untuk menyambut kunjungan belajar SMA Al Qalam Gowa, dilanjut dengan sambutan dari Ibu Fadliana ( perwakilan sekolah Al Qalam ).

“Ini adalah salah satu kegiatan Field Trip Education pertama kali di media Fajar,” sambut Fadliana.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, dapat menambah pengetahuan siswa/i SMA AL Qalam Gowa mengenai seputar Jurnalistik”, lanjutnya.

Diawali dengan peserta diarahkan untuk membaca koran, dilanjut dengan sesi materi oleh Ilham (Redaktur harian fajar ) mengenai pengenalan seputar Redaksi Fajar, Platform media cetak dan media online Fajar hingga nilai-nilai dan Unsur berita.

Dilanjut dengan sesi tanya jawab oleh para peserta.

“Kebetulan ini kunjungan pertama saya, semoga dengan pengetahuan dari materi tadi bisa menjadi penunjang bagi saya untuk menjadi salah satu Jurnalis sekolah,” ucap salah satu Siswi SMA AL Qalam Gowa.

Abu Bakar ( Kepala Sekolah SMA AL Qalam Gowa ) mengatakan “Adapun harapan kami adalah semoga mereka ( Santri/Santriwati ) bisa lebih bijak menggunakan sosial media dan menyaring peristiwa dari media informasi, juga kami berharap mereka bisa lebih mengenal tentang media cetak dan elektronik, begitu pula dengan proses pembuatannya. Yang lebih penting juga mereka bisa memahami segala bentuk narasi sehingga minat baca mereka menjadi lebih tinggi,” ucapnya.

Field Trip Education ditutup dengan sesi Foto bersama.

Rini Reski Amanda
Faiq Haykal Azis
(Mahasiswa Magang Harian Fajar)

  • Bagikan