Kunjungan Media, Outing Class SMA Darul Fikri Makassar di Redaksi Harian FAJAR

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai SoKeR, SMA IT Darul Fikri Makassar melakukan kegiatan outing class di Redaksi Harian FAJAR, Senin 23 September.

Kunjungan ini di buka oleh Nurlina Arsyad, yang di hadiri oleh total jumlah 91 siswa/i mulai dari kelas X-XII dan didampingi oleh guru SMA IT Darul Fikri Makassar. Kegiatan belajar di luar kelas ini mengangkat tema Membangun Kreativitas Melalui Media.

Salah satu guru pendamping yang turut serta dalam kegiatan ini, Hasmiati, menyampaikan bahwa kunjungan outing class di Redaksi Harian FAJAR ini bertujuan agar dapat memberikan wawasan kepada siswa tentang bagaimana berita diproduksi, mulai dari pengumpulan informasi, penulisan, penyuntingan, hingga sampai tahap naik cetak atau publikasi. Dan tentunya dapat mengenal lebih dalam tentang media Fajar .

“Harapannya dengan adanya kunjungan ini dapat menambah pengetahuan siswa dalam memahami pentingnya jurnalisme yang akurat dan etis, dan tentunya melalui kegiatan ini siswa dapat mengetahui tentang perbedaan informasi dan berita,” ujarnya.

Kegiatan ini diawali dengan peserta diarahkan untuk membaca koran, dilanjut dengan sesi materi oleh Nurlina Arsyad mengenai pengenalan seputar Redaksi Fajar, platform media cetak dan media online Fajar hingga nilai-nilai dan unsur berita. Dilanjut dengan sesi tanya jawab oleh para peserta.

Salah satu siswi Aliya Zahra Fakhira mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertamanya ke Harian FAJAR.

  • Bagikan