Rombongan Santri Pondok Pesantren Modern Al-Fityan Gowa Belajar Jurnalistik Dasar di Harian FAJAR

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, rombongan santri dari Pondok Pesantren Modern Al-Fityan Gowa melakukan kunjungan ke kantor Harian Fajar, Rabu 26 September 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk belajar tentang dunia media. Kegiatan ini diawali dengan para santri yang diarahkan untuk membaca koran, kemudian mereka diperkenalkan dengan berbagai divisi yang ada di Harian Fajar, mulai dari redaksi, keker, percetakan, hingga bagian pemasaran.

“Kunjungan kali ini seru dan cukup menyenangkan karena selain disini ramah-ramah orangnya, banyak juga saya dapat pengalaman. Tanggapan saya mengenai kunjungan ini, FAJAR lumayan luas ya dan besar untuk ukuran gedung rata-rata”, ujar Rifqi Fatih, salah seorang santri Al-Fityan Gowa.

“Ruangannya nyaman,” cuap Muhammad Afsal Hidayat.

Bukan hanya tentang belajar, namun juga tentang penghargaan atas rasa ingin tahu dan semangat bertanya. Para santri diberi kesempatan untuk bertanya mengenai Harian Fajar dan setiap santri yang bertanya mendapat hadiah sebagai bentuk apresiasi atas antusias mereka.

“Harapan terhadap santri setelah kunjungan ini, santri tau bagaimana proses pembuatan berita dan santri juga tau bagaimana yang dimaksud harian fajar, media yang selama ini paling terkenal di Makassar. Anak-anak bisa langsung mengunjungi itu sudah sebuah kesyukuran bagi anak-anak, banyak ilmu yang akan didapatkan”, ujar ustaz Ahmad.

Semoga kunjungan ini menjadi motivasi bagi para santri untuk terus mengeksplorasi dunia pengetahuan dan mengembangkan bakat serta minat mereka.

Naskah Aisyah
Foto Aisyah

  • Bagikan