SMPN 1 Sungguminasa Mengadakan English War Series 4, Asah Kemampuan Bahasa Inggris Siswa

  • Bagikan

Bakri Rani, S.Pd., S.H., M.H selaku kepala SPENSAS mengatakan bahwa SPENSAS merupakan satu-satunya sekolah yang ada di Gowa yang berani mengambil resiko yang tinggi dengan mengadakan English War ini.

“Jadi tujuan diadakannya kegiatan ini bagaimana kita menggali bakat peserta didik diseluruh siswa yang ada di Kabupaten Gowa. Apalagi dalam penggunaan bahasa inggris karna kita itu punya take line paling tidak dia bisa menguasai beberapa bahasa asing tapi jangan lupa menjunjung tinggi bahasa indonesia. Jadi harapan saya selanjutnya saya ingin melanjutkan, selalu beroperasi tiap tahun, bagaimana kegiatan ini selalu ada perubahan dan inovasi-inovasi terbaru untuk bagaimana anak-anak bisa menggali potensi dirinya,” jelasnya.

Asyifa dan Umay, sebagai peserta lomba yang berasal dari MTsN Gowa sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut karna ini merupakan pertama kalinya mereka mengikuti kegiatan seperti ini.

“Saya sangat senang karna ini pertama kalinya saya ikut kegiatan ini dan ternyata banyak juga pengalaman yang bisa didapat. Semoga SPENSAS bisa buat lomba-lomba seperti ini lagi tetap semangat dan bisa melahirkan anak-anak yang berprestasi dalam lomba ini,” ujarnya.

Athar sebagai salah satu peserta juga yang berasal dari MTs Arifah mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat dengan kegiatan ini.

“Kalau saya ini senang dan semangat karna ini pertama kalinya saya ikut lomba. Saya maunya semoga ada lagi yang begini karna bermanfaat sekali untuk banyak orang. Bisa pelajari bahasa asing jadi lebih mahir lagi berbahasa inggris,” pungkasnya.

  • Bagikan