Panduan Cara Buat Reels di FB Agar Viral

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Bagaimana cara buat reels di FB agar bisa cepat viral dan ditonton banyak orang? Berikut adalah panduan melakukannya!

Cara buat reels di FB sebenarnya tak sulit, apalagi saat ini Facebook sudah memiliki fitur baru yang mengakomodasi hal tersebut. Namun bagi mereka yang belum terbiasa melakukannya, membuat reels di FB tentu sulit untuk dilakukan. 

Apabila tertarik untuk membuat reels di FB, berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan. Dengan mengikuti panduan ini, membuat reels di Facebook pun dapat dilakukan dengan lebih mudah. 

Panduan dan Cara Buat Reels di FB 

Sumber: Facebook.com

Buka Aplikasi Facebook 

Ketika Anda ingin membuat reels, Anda disarankan menggunakan aplikasi Facebook alih-alih menggunakan versi web. Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi versi terbaru guna mencegah adanya eror atau gagal dalam pembuatan reels. 

Lakukan Login ke Akun 

Setelah memiliki aplikasi Facebook, silahkan melakukan login menggunakan akun yang dimiliki. Proses login bisa dilakukan dengan memasukkan kata sandi serta username. Setelahnya, silahkan klik Lanjutkan untuk menyelesaikan proses login tersebut. 

Masuk ke Halaman Reels 

Jika sudah selesai melakukan login, cara buat reels di FB selanjutnya adalah masuk ke menu Beranda atau Halaman Utama. Dari sana, gulirkan ke bawah sampai menemukan bagian Reels. Klik menu tersebut atau bisa langsung pilih opsi Buat Reels. 

Buat dan Unggah Video

Berikutnya adalah membuat video dengan merekam langsung lewat fitur yang tersedia. Apabila Anda tidak ingin membuat video secara langsung, pilih opsi unggah video yang ada di galeri. Caranya dengan klik ikon galeri di bagian kiri bawah layar. 

Tambahkan Efek 

Apabila ingin membuat tampilan reels menjadi lebih menarik, Anda bisa memberikan efek tambahan pada reels yang ingin diunggah. Efek tersebut bisa berupa penambahan musik, teks, timer, serta speed pada video tersebut. 

Lakukan Edit 

Proses dan cara buat reels di FB belum selesai, kini Anda harus melakukan editing video tersebut sesuai preferensi. Bisa dengan menambahkan editing atau memotong video agar tak terlalu panjang. Jika sudah, silahkan susun ulang video tersebut. 

Tambahkan Keterangan dan Hastag 

Sebelum mengunggah reels yang sudah dibuat, jangan lupa untuk menuliskan keterangan serta hastag. Keduanya akan membantu penonton reels untuk memahami apa konteks dalam video tersebut. Penambahan hastag juga bisa membantu menjangkau penonton yang lebih luas. 

  • Bagikan

Exit mobile version