SMAN 17 Makassar Mengadakan JIHAD VOL. IV BADAR, Membangun Persaudaraan dan Pererat Ukhuwah Islamiyah

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo soker, SMAN 17 Makassar kembali menggelar kegiatan JIHAD VOL.IV BADAR, JIHAD merupakan proker besar yang dimiliki oleh Ekstrakulikuler Kerukunan Remaja Masjid (KURMA) SMAN 17 Makassar. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari mulai 5-6 Oktober dan 11-13 Oktober 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ekstrakurikuler SMAN 17 Makassar dengan tema “Bersemangat Untuk Bersatu, Kuatkan Ukhuwah Islamiyah” dan dipimpin oleh Ketua Panitia, Muhammad Ragil. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan sekolah-sekolah yang memiliki Ekskul Rohis di Makassar, guna mempererat persaudaraan dengan berbagai macam lomba.

“Tujuan dan motivasi diadakan ini kegiatan untuk mempererat silaturahmi antar Rohis SMA/SMK di Makassar, biar seluruh peserta bisa menikmati dan menjunjung tinggi sportifitas karena ada banyak lomba seperti Tahfiz, kultum, cerdas-cermat islam, videografi, Mobile Legend, Volli dan futsal,” ungkapnya.

Muzakkir S.Ag, M.Pd. selaku pembina Kerukunan Remaja Masjid ( KURMA ) SMAN 17 Makassar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut telah tertunda selama Covid-19. Jadi kegiatan ini baru lagi dilaksanakan setelah lima tahun.

“Tapi walaupun lama vakum, pastinya kami berikan yang terbaik dari tahun sebelumnya sehingga peserta maupun panitia bisa merasakan manfaat kegiatan ini,” tutupnya.

Salah satu peserta lomba Futsal dan Kultum dari SMKN 2 Makassar, Andi Alif Inzanial mengungkapkan kesan dan harapan terhadap kegiatan Jihad VOL.lV Badar ini.

“Kalau pembukaan ya luar biasa teratur dan harapan untuk sekolahku bisa juara umum, kalau untuk kegiatan ini semoga makin sukses kedepannya,” ungkapnya.
Berbeda dengan Randi Pratama peserta lomba Videografi dan Cerdas cermat yang mengungkapkan tujuannya mengikuti lomba.
“Saya sudah berpengalaman dibidang media dan ingin lebih menambah wawasan serta relasi,” tuturnya.

Penulis : Sartika (Mahasiswa Magang UINAM)

  • Bagikan