PPMI Shohwatul Is’ad Ramaikan Pameran Expo Santri

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hari Santri Nasional yang jatuh pada Selasa, 22 Oktober 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kota Makassar.

Salah satu bentuk perayaan hari santri adalah Expo Hari Santri yang berlangsung di Gedung Immim Jl. Jendral Sudirman Makassar selama tiga hari mulai 22-24 Oktober 2024.

Pada kesempatan ini Pondok Pesantren Modern Islam Shohwatul Is’ad Pangkep turut memeriahkan Expo Santri pada rangkaian kegiatan pameran inovasi produk dan teknologi pondok pesantren.

Produk-produk yang dipamerkan di kegiatan ini yaitu produk khas PPMI Shohwatul Is’ad yang di produksi oleh santri, berbahan dasar Jeruk Pangkep dan Rosella serta beberapa produk tambahan.

Adapun produk yang di pamerkan santri Shohwatul Is’ad diantaranya Mie Shohid, Selai Jeruk, Permen Kulit Jeruk, Sirup Rosella dll.

Rahmat pendamping santri PPMI Shohwatul Is’ad mengatakan bahwa pameran ini menjadi ajang santri untuk belajar diluar lingkungan pondok sekaligus perkenalan pondok ke masyarakat yang datang berkunjung ke Expo santri.

“Adanya kegiatan Expo ini, menjadi ajang yang baik untuk santri kami belajar dari berbagai rangkaian kegiatan yang ada serta melatih kemampuan santri untuk interaktif dengan masyarakat yang hadir pada kegiatan ini.” Ucapnya.

Ia menambhakan jika kegiatan Expo ini telah menjadi ajang bagi para santri untuk terus berkontribusi dalam pembangunan.

“Tentunya kegiatan ini telah menjadi wadah yang baik untuk santri kami agar dapat terus berkontribusi dalam bidang pembangunan, sosial, ekonomi, maupun spiritualitas.” Tutupnya.

  • Bagikan