Begini SMPN 27 Hidupkan Ekskul di Sekolah

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID—Membina ekskul hingga bisa raih prestasi tentulah tidak mudah. Perlu keseriusan, kesabaran dan ketelitian yang ekstra dalam membina minat dan bakat siswa.

Seperti halnya Andi Hajrah, guru Seni Budaya sekaligus pembina Sanggar Seni SMPN 27 Makassar ini tidak ingin setengah hati dalam membina anak didiknya.

“Alhamdulillah kalau prestasi selalu dihitung. Saya pribadi, saat siswa ingin ikut kejuaraan pastinya akan dirangkul dan dibina dengan baik. Salah satunya dengan cara memanggil seniornya untuk dijadikan contoh pada mereka,” ujar perempuan yang akrab disapa Rara ini.

Saat ikut kejuaraan, latihannya pun diadakan setiap hari bahkan dari pagi hingga malam. “Ada banyak yang ingin bergabung, tetapi saya batasi dan saya sendiri punya kriteria khusus untuk gabung di tari,” sambungnya.

Salah satu anggotanya yang bergabung sejak 2018 lalu, Dhea Nuraina Rahma sangat senang dengan seni tari. Ia mengatakan, ketertarikannya pada tari sejak duduk di bangku SD.

“Saat ini memang saya sangat ingin kembangkan bakat di bidang seni tari. Selama bergabung pun saya jadi lebih bisa mengembangkan dan memperbaiki gerakan,” cuap Dhea. (trs/)

Pos terkait