Tetap Produktif Selama Masa Pandemi

  • Whatsapp
foto : Muizzu Khaidir/KeKeRFAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, pemerintah telah menetapkan kebijakan social distancing dan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan ke semua masyarakat. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penularan wabah Covid-19.

Hal tersebut mengakibatkan kita mengalami keterbatasan bahkan menghambat kegiatan aktivitas sehari-hari yang biasanya kita jalankan. Beberapa dari kita cenderung merasa tidak produktif dan kurang kreatif selama masa pandemi.

Anjuran untuk tetap di rumah aja mungkin awalnya menyenangkan, namun lama kelamaan hal ini tentunya memicu rasa bosan. Sebelum benar-benar merasa bosan dan berfikir untuk memulai untuk kembali produktif lagi, ada beberapa kegiatan yang bermanfaat dapat Soker lakukan.

  1. Membaca Buku
    Cobalah membaca buku ataupun novel yang Soker pernah beli, mungkin ini merupakan waktu yang tepat untuk mulai membaca buku yang belum pernah dibaca. Membaca buku di waktu yang luang bisa me-refresh pikiranmu selain itu membaca juga dapat menambah pengetahun umum sehingga bermanfaat bagi self development.
  2. Olahraga Indoor
    Jika sehari-hari kamu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas seperti mengikuti kelas daring atau pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, maka kamu dapat meluangkan waktu yang tidak terlalu lama untuk berolahraga. Olahraga merupakan hal penting untuk kesehatan terutama saat situasi pandemi, dengan meluangkan waktu berolahraga dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan imunitas tubuh kamu.
  3. Mengikuti Seminar Daring
    Mengikuti seminar daring atau webinar adalah salah satu kegiatan yang populer salama masa pandemi, selain itu dengan mengikuti seminar daring kamu lebih hemat biaya sebab kamu tidak perlu keluar rumah. Manfaat lainnya dapat memperluas wawasan dengan bidang profesional, memperoleh ilmu yang bermafaat, networking dan kesempatan berdiskusi dengan narasumber yang berkompeten pada bidangnya.
  4. Belajar Bahasa Asing
    Selama berdiam diri di rumah adalah momen yang tepat untuk menambah keahlian berbahasa, sebab mempelajari bahasa asing merupakan suatu bentuk investasi yang mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang. Dengan menambah kemampuan bahasa asing peluang untuk bersaing di era global semakin tinggi, dengan kemampuan bahasa yang baik memudahkan kamu dalam melanjutkan pendidikan terlebih yang bercita-cita melanjutkan pendidikan di luar negeri. Belajar bahasa asing tentunya memerlukan komitmen yang kuat, akan tetapi jika benar-benar ingin belajar dan menyukai bahasa tersebut akan lebih mudah. Tak perlu khawatir saat ini banyak cara dalam belajar bahasa asing seperti dengan menonton film maupun mendengarkan musik.

Itulah beberapa aktivitas yang mungkin Soker dapat lakukan untuk tetap produktif selama masa pandemi. Dari beberapa aktivitas di atas, kamu dapat terapkan selama pandemi ini, selain menahan diri untuk beraktivitas di luar rumah, kamu juga dapat mencegah penularan virus covid-19 dengan berdiam diri di rumah.

Pos terkait