Ayo…Fokus Kembangkan Skill

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID –Tahun 2020 bukanlah tahun yang mudah untuk dilalui. Namun, dibalik musibah akibat pandemi virus korona ini, selalu ada hikmah yang bisa dipetik.

Yuppsss…Sobat Keker tentu menjalani banyak perubahan di tahun ini. Selain aktivitas belajar yang berubah 180 derajat, penampilan juga berubah total. Tetapi yang paling penting, lebih banyak yang sadar akan kebersihan diri dan lingkungannya.

Well, ini tak lepas dari keharusan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Selalu pakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan bila perlu bawa hand sanitizer kemana-mana, serta menjaga jarak.

Salah satu Sobat Keker, Clara Tabitha Pelupessy pun berkisah tentang apa yang bisa ia petik di tahun 2020. Walaupun sangat berat dilaluinya, tapi dia mendapat banyak hal-hal positif. Ia bisa mengembangkan hobinya, menjadi dekat dengan keluarga, bahkan mulai menghasilkan uang sendiri dengan membuka bisnis online.

“Meski awalnya menyalahkan keadaan, tapi seiring beriringnya waktu saya lebih mensyukuri apa yang ada. Menjalani yang di depan mata, dan melakukan apapun yang saya bisa.Tuhan pasti punya rancangan yang terbaik untuk hidup kita dari setiap cobaan yang ada di tahun ini, yakin dan percaya kita bisa melewatinya bersama-sama,” beber Siswi SMKN 8 Makassar ini.

Siswi SMAN 10 Makassar, Octavania Sakti Patandung juga merasakan hal tersebut. Menurutnya, tahun ini adalah tahun yang berbeda karena semua kegiatan dilakukan di rumah.

  • Bagikan