Whatsapp VS Telegram, Pilih yang Mana?

  • Bagikan
Photos : MUIZZU KHAIDIR/FAJAR

Fitur unggulan lainnya adalah opsi verifikasi keamanan dua langkah, fitur ini merupakan fitur opsional yang diberikan oleh penyedia layanan. Ketika mengaktifkan verifikasi dua langkah, kamu akan memiliki opsi untuk memasukkan alamat email. Informasi tersebut akan memungkinkan WhatsApp untuk mengirimi kamu email berisi tautan untuk menyetel ulang, ketika kamu lupa PIN, dan juga untuk membantu menjaga keamanan akun.

Fitur :Jika smartphone yang dimiliki oleh SoKeR perangkat Android, kamu dapat mengambil cadangan WhatsApp di Google Drive. Dengan cara ini, memudahkan kamu menyimpan cadangan di cloud dan mengembalikannya di perangkat apa pun tanpa banyak masalah. cara ini memudahkan SoKeR ketika mengganti perangkat smartphone tanpa risau kehilangan data yang ada diperangkat lama.

Kamu pernah nyesal sesaat sesudah mengirim pesan dan pernah berharap untuk membatalkan pengiriman pesan tersebut? ada kabar gembira nih buat para pengguna aplikasi chatting, karena Whatsapp menyediakan fitur baru yang memungkinkan kamu untuk menarik kembali tulisan yang tanpa sadar udah kamu kirim. Cara menarik pesan di WA ini merupakan fitur resmi dari WhatsApp sendiri loh.

2.TelegramKeamanan :Dari segi keamanan Telegram menyediakan fitur privasi, agar keamanan dan privasi pengguna tetap terlindungi. Fitur passcode lock di telegram dimaksudkan obrolan tetap tersembunyi ketika ponsel dalam keadaan tidak terkunci, kamu Telegram tidak perlu khawatir lagi, ketika orang lain akan membaca obrolan kamu.

Fitur keamanan Telegram terbaru memungkinkan menhapus pesan dan mengirim pesan tanpa adanya batas waktu. Berbeda dengan sebelumnya yang hanya bisa menghapus pesan yang dikirim saja.

Fitur :Fitur andalan yang dapat digunakan melalui Aplikasi Telegram adalah pengiriman file sebesar 1,5 GB. Hal ini sangat cocok bagi kamu untuk digunakan berbismis atau usaha yang membutuhkan komunikasi dengan pelanggan secara banyak dengan mingirimkan file dokumen, foto,atau video yang berkapasitas besar.

Fitur menarik lainnya yang dimiliki aplikasi Telegram yakni fitur penjadwalan pesan. Bagi kamu yang sering lupa mengirim pesan kamu bisa memanfaatkan fitur ini, pesan yang telah kamu tulis akan dikirimkan sesuai waktu yang kamu inginkan. Misalnya saja, kamu mau mengucapkan selamat ulang tahun pada sahabat kamu tepat pada pergantian tanggal, fitur ini akan cocok bagi kamu.

Itulah beberapa keunggulan dari segi keamanan dan fitur yang dimiliki Whatsapp dan Telegram, Sobat KeKeR dapat menggunakan aplikasi tersebut sesuai kebutuhan untuk menunjang aktivitas sehari-hari kamu. (*)

  • Bagikan