Whatsapp VS Telegram, Pilih yang Mana?

  • Whatsapp
Photos : MUIZZU KHAIDIR/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, berinteraksi dengan orang lain saat ini hal yang begitu mudah, SoKeR bisa berinteraksi secara langsung maupun gak langsung melalui smartphone kamu. Aplikasi chatting adalah hal yang wajib dimiliki agar komunikasi berjalan lancar.

Aplikasi chatting banyak beredar dan dapat digunakan secara gratis, tidak heran banyak yang menggunakan aplikasi chatting. Terlebih biaya yang ditawarkan sangatlah murah.

Bacaan Lainnya

Namun, belakangan ini, aplikasi chatting yang populer dikalangan remaja adalah Whatsapp dan Telegram. Keduanya menawarkan berbagai keunggulan, fitur bebeda yang dimiliki masing-masing.

Siswi SMK Persada Tamalatea, Nadia Wulandari, Bilang kalau dia memilih aplikasi Whatsapp dikarenkan aplikasi ini mudah digunakan dan sangat populer digunakan oleh masyarakat.

“Aplikasi Whatsapp yang saya pilih sebab mudah digunakan, apalagi dengan aplikasi ini memudahkan seseorang dalam dalam menghubungi lewat telepon atau chat” ucap Nadia.

Lain halnya dengan pendapat Akhdan siswa SMPN 2 Balocci, dia mengungkapkan aplikasi yang dia sukai yakni Telegram alasannya telegram lebih mudah berbagi format file yang jauh lebih besar dari pada Whatsapp.

“Alasan saya bilang kalau lebih suka Telegram karena banyak fitur yang bisa dipakai seperti bot, mengirim file besar,dan keamanan privasinya yang bagus menurut saya” Ungkap Cowok yang akrab disapa Akhdan ini.

Menggunakan salah satu diantara aplikasi populer tersebut fine aja kok, keduanya mempunyai kelebihan masing-masing. Namun nggak perlu khawatir berikut keunggulan kedua aplikasi yang perlu SoKeR ketahui:

1.WhatsappKeamanan :Keunggulan dari segi keamanan pertama aplikasi Whatsapp adalah Enkripsi end-to-end yang aktif otomatis, whatsapp telah lama mengumumkan penggunaan fitur ini dan cara kerjanya. Encryption adalah sebuah sistem security yang diciptakan khusus agar melindungi kerahasiaan obrolan pengguna. Enskripsi mampu mencegah penyusup memasuki chat pribadi kamu. System canggih ini akan mencegah siapapun dan melindungi pesan agar tidak diketahui orang lain, bahkan penyedia layanan komunikasi elektronik tidak akan mengetahui pesan pribadi kamu.

Pos terkait