Perfect Makeup is You!

  • Whatsapp
Photos by Mei Hardianti

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, cewek memang selalu ingin tampil menarik dan percaya diri. Salah satunya adalah dengan makeup yang cocok dan senatural mungkin. Kamu bisa mencontek step by step makeup kece ala Beauty Enthusiast Makassar, Utami Afris. Selamat mencoba gaes!

Step 1
Sebelum memoleskan base makeup, kamu bisa menggunakan primer. Gunanya untuk menyamarkan pori dan jerawat.

Bacaan Lainnya

Photo by Mei Hardianti

Step 2
Pilih base makeup yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Bisa jadi pengalas foundation biar lebih nempel dan makeup flawless. Oleskan setelah primer-nya benar-benar kering ya.

Photo by Mei Hardianti

Step 3
Langkah selanjutnya adalah membuat frame alis. Gunakan pensil alis dari bagian belakang terlebih dahulu. Jangan menggambar alis bagian depan terlalu banyak. Ujung alis disisir supaya gak terlihat boxy. Pertegas bentuk alis dengan concealer. Gunakan Medium Angled Shadow Brush.

Photo by Mei Hardianti

Step 4
Untuk meratakan warna kulit wajah, gunakan foundation. Pilih yang warnanya lebih gelap dari wajah agar terlihat lebih natural. Gunakan beauty blender supaya lebih nempel.

Photo by Mei Hardianti

Step 5
Agar foundation-nya lebih meresap dan rata, semprotkan setting spray.

Photo by Mei Hardianti

Step 6
Sebenarnya tanpa loose powder alias bedak tabur, kamu bisa ke tahap selanjutnya. Namun untuk kulit berminyak, loose powder bisa dioleskan di daerah T.

Photo by Mei Hardianti

Step 7
Aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata menggunakan eyeshadow brush. Bisa menggunakan jari dengan warna netral, jangan sampai naik ke atas alis. Aplikasikan warna gelap dan gunakan shimmer untuk membuat mata lebih hidup. Ratakan dengan blending brush for eyeshadow.

Photo by Mei Hardianti

Step 8
Shading wajah dengan mengoleskan bronzer atau warna hangat. Gunakan Angled Contour Brush untuk melakukan aksi contouring.

Photo by Mei Hardianti

Step 9
Nah, untuk pengaplikasian blush on bergantung bentuk wajah. Untuk wajah oval, biasanya blush on disapukan dari arah bulatan pipi ke sudut mata. Gunakan kembali setting spray agar blush on-nya lebih nempel.

Photo by Mei Hardianti

Step 10
Gunakan pelentik bulu mata, kemudian gunakan maskara untuk mempertajam warna bulu mata. Gunakan eyeliner warna putih pada bagian bawah mata untuk mata sipit. Serta gunakan maskara untuk bulu mata bagian bawah agar tampilan mata balance.

Photo by Mei Hardianti

Step 11
Bagi yang warna bibirnya gelap, gunakan concealer khusus bibir. Agar warna bibir terlihat merata.

Photo by Mei Hardianti

Step 12

Photo by Mei Hardianti


Terakhir nih, oleskan lipstik sesuai warna pilihan kamu. Kalau mau tampilan ombre lips, gunakan warna nude atau warna yang agak terang di awal polesan. Kemudian gunakan liptint atau lipstik berwarna merah. (*)

Pos terkait