Mirip Artis Korea, Begini Loh Cara Makeup yang Kece dan Natural

  • Bagikan
Photos by Mei Hardianti

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, cewek memang selalu ingin tampil menarik dan percaya diri. Salah satunya adalah dengan makeup yang cocok dan senatural mungkin. Kamu bisa mencontek step by step makeup kece ala Beauty Enthusiast Makassar, Utami Afris. Selamat mencoba gaes!

Step 1Sebelum memoleskan base makeup, kamu bisa menggunakan primer. Gunanya untuk menyamarkan pori dan jerawat.

Photo by Mei Hardianti

Step 2Pilih base makeup yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Bisa jadi pengalas foundation biar lebih nempel dan makeup flawless. Oleskan setelah primer-nya benar-benar kering ya.

Photo by Mei Hardianti

Step 3Langkah selanjutnya adalah membuat frame alis. Gunakan pensil alis dari bagian belakang terlebih dahulu. Jangan menggambar alis bagian depan terlalu banyak. Ujung alis disisir supaya gak terlihat boxy. Pertegas bentuk alis dengan concealer. Gunakan Medium Angled Shadow Brush.

Photo by Mei Hardianti

Step 4Untuk meratakan warna kulit wajah, gunakan foundation. Pilih yang warnanya lebih gelap dari wajah agar terlihat lebih natural. Gunakan beauty blender supaya lebih nempel.

Photo by Mei Hardianti

Step 5Agar foundation-nya lebih meresap dan rata, semprotkan setting spray.

Photo by Mei Hardianti

Step 6Sebenarnya tanpa loose powder alias bedak tabur, kamu bisa ke tahap selanjutnya. Namun untuk kulit berminyak, loose powder bisa dioleskan di daerah T.

Photo by Mei Hardianti

Step 7Aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata menggunakan eyeshadow brush. Bisa menggunakan jari dengan warna netral, jangan sampai naik ke atas alis. Aplikasikan warna gelap dan gunakan shimmer untuk membuat mata lebih hidup. Ratakan dengan blending brush for eyeshadow.

  • Bagikan