Miniatur Pesawat dari Kaleng Bekas

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

Pada saat pertama kali mencoba mereka membutuhkan tambahan tutorial dari youtube bagaimana menyambung rangkaian kabel agar lampu bisa menyala, karena butuh keahlian dan kesabaran agar tidak terjadi korsleting.

“Butuh kesabaran dan keahlian dalam pengerjaan body dan light system miniatur, bahkan untuk menghindari kesalahan kami mencari referensi lain dengan melihat di youtube, apalagi light system-nya banyak rangkaian kabel yang mesti diperhatikan agar lampu bisa menyala,”ucapnya.

Kesiswaan SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, Ahriani bilang kalau project yang dilaksanakan siswa-siswi bertujuan mempelajari struktur pesawat, electrical system pesawat dan sebagai karya yang dihasilkan yang sesuai dengan kompetensi siswa.

“Secara umum ini adalah tugas kelompok yang dilakukan berdasarkan kompetensi yang dimiliki siswa, bertujuan untuk mempelajari struktur dan komponen apa saja yang ada di pesawat selain itu light system ini bertujuan mengetahui electrical pesawat. Ke depannya nantinya bisa menjadi nilai jual yang dapat dipasarkan sehingga hal ini berguna dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkap perempuan yang hobi membaca ini.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version