Ultah Tetap Seru Meski Pandemi

  • Whatsapp
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Ulang tahun (ultah) identik dengan keseruan dan keramaian. Namun selama pandemi gak boleh dong ada kumpul-kumpul. Tapi, eeeittss, jangan khawatir, ultah di rumah saja juga bisa seru kok gaes.

Ultah adalah salah satu momen khusus bagi setiap individu. Beberapa orang membuatnya berkesan dengan merayakannya bersama keluarga dan teman-temannya. Seru-seruan.
Namun, perayaan kali ini Sobat KeKeR harus merayakan dengan orang terdekat saja, dikeranakan imbauan pemerintah untuk tidak mengadakan keramaian demi mencegah penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Tak ramai bukan berarti tidak seru. Meski hanya merayakan di rumah, nyatanya perayaan ulang tahun bisa tetap asyik. Seperti yang dikatakan Murni, Siswi SMAN 4 Makassar. “Perayaan ulang tahun kemarin meskipun tidak seperti sebelumnya, tetap terasa membahagiakan karena bisa berbagi momen bersama orang terdekat,” ucap Murni.

Sama halnya yang dirasakan oleh Ananda Putra Pratama Rusli, Siswa SMKN 4 Makassar. Dia mengaku perayaan ultahnya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dia hanya mendapat ucapan selamat dan bertemu secara virtual dengan temannya. Meski demikian, substansinya tak berkurang. Terpenting baginya adalah doa yang baik dan tulus dari teman-yeman dan orang sekitarnya. “Tahun ini itu hanya dikasih selamat dari teman-teman melalui media sosial, meskipun begitu saya merasa senang sebab doa dan harapan dipanjatkan terhadap saya. Walau berbeda dari sebelumnya saya masih bersyukur dengan perayaan kali ini,” ungkap cowok yang kerap disapa Putra ini.

Komentar lainnya datang dari siswi SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, Nur Agusti Ayu. Dia hanya menghabiskan waktu bersama keluarga di momen spesialnya. “Saya kalau ulang tahun biasa mengadakannya acara bersama teman di asrama, karena di sekolah saya tinggal di asrama. Tetapi karena pandemi mengharuskan saya untuk pulang. Jadi perayaan kali ini saya hanya merayakan bersama keluarga saya, dan menyenangkan juga karena bersama keluarga tercinta,” tutup Ayu.

So gaes, meskipun perayaan ultah tahun ini SoKeR tidak bisa berkumpul dan seru-seruan bersama teman-teman kalian, namun harus tetap bersyukur ya. Stay health guys! (*)

Pos terkait