5 Kesalahan Umum Jungler Mobile Legends yang Harus Kamu Hindari

  • Whatsapp
Photos source : www.uhdpaper.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai hai Sobat KeKeR, apa kamu termasuk pengguna role Jungler di Mobile Legends? Hmm… Yakin kamu udah menjadi Jungler yang baik?

Yapss, Jungler adalah sebuah role yang sudah tidak asing lagi di dalam game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) apapun. Jungler akan berfokus melakukan farming di area hutan, bukan farming di lane karena Jungler yang menggunakan Retribution akan mendapat debuff berupa pengurangan Gold dari minion di 4 menit pertama.

Bacaan Lainnya

Seorang Jungler akan menghabisi semua monster jungle yang ada, termasuk mengambil semua jenis buff. Jika semuanya monster sudah dibabat habis, maka Jungler akan pergi ke salah satu lane untuk melancarkan aksi ganking.

Kelas hero yang sangat disarankan untuk menjadi Jungler adalah seorang Assassin, karena kelas tersebut punya kemampuan untuk membunuh monster jungle dengan cepat, dan mampu melakukan ganking dengan mudah.

Tiap role yang ada di Mobile Legends pasti memiliki tugasnya masing-masing. Nah tugas utama dari seorang Jungler adalah mereka wajib mendapatkan objektif yang ada seperti Turtle atau Lord.

Tapi masih banyak lho Jungler yang gak paham dengan apa tugas dari role-nya. So, kalau kamu mau jadi Jungler yang baik, lima kesalahan umum ini harus kamu hindari. Cekidot!!!

1.Tidak Aktif Roaming
Salah satu tugas utama dari seorang Jungler adalah roaming. Antara roam ke side lane atau ke jungle lawan untuk melakukan gank. Jungler yang aktif bersama dengan Tank dan Support dapat membuat early game tim kamu lebih mudah dan perolehan objektif yang cepat.

2.Tidak Fokus Objektif
Sekarang Turtle akan di-respawn setiap 2 menit. Hal ini membuat kill Turtle menjadi salah satu prioritas utama di early game untuk Jungler. Setelah turtle, tentu kamu harus fokus untuk menghancurkan shield turret lawan di early game agar jumlah gold Jungle tim bisa jauh lebih unggul daripada Jungler lawan.

3.Farming Minion di Lane Sebelum Menit Tiga
Sejak update season 18 lalu, seorang Core yang membeli item Jungle akan mendapatkan pengurangan exp dari minion sebanyak 40% di lima menit pertama. Sehingga ketika Core sudah memiliki item jungle, akan lebih baik untuk farming Jungle dulu dan membiarkan Support kamu farming minion di mid lane supaya bisa mencapai level empat dengan cepat.

4.Terlalu Nafsuan atau Mukill
Ini adalah penyakit umm utama seorang Jungler yang biasanya dilakukan ketika timnya sudah dalam keadaan unggul. Seorang Jungler yang kaya gold akan lebih nafsuan untuk mendapatkan kill lebih banyak, terkadang sampai kelewat batas dan mati.

Karena terlalu sering mati, malah jadi berujung Epic Comeback bagi lawan. Apalagi yang sok jagoan free style pakai Winter Truncheon di base lawan.

5.Build Full Damage Tanpa Item Defense
Pembelian item defense dapat membuat Jungler tidak mudah mati begitu saja. So jangan terlalu fokus untuk membeli item damage, tapi perhatikan lawan dan membeli item defense yang cocok.

Hal ini penting ketika kamu sudah memasuki late game, di mana hero lawan sudah memiliki level tinggi dan banyak item sehingga hero kamu bisa saja dibunuh dalam sekejap jika tanpa item defense. (*)

Pos terkait