Jangan Disepelekan, Ini 7 Tanda Tubuh Kamu Kelebihan Gula

  • Bagikan
www.medicalnewstoday.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, mungkin kamu berpikir kalau tubuh mendapatkan gula hanya dari makanan manis seperti kue atau donat. Eittss, nasi juga termasuk sumber gula lho.

Minuman manis kemasan juga memberikan asupan gula tambahan ke tubuh. Kadang-kadang, seseorang tidak sadar kalau mengonsumsi banyak gula. Meskipun tubuh kamu membutuhkan zat gula untuk diubah menjadi energi, tapi kalau kelebihan gula juga bisa berbahaya. Makanya, penting untuk kamu mengetahui tanda tubuh kelebihan gula supaya tidak menyepelekannya lagi.

Jika gula darah terlalu tinggi, maka harus segera diturunkan agar kembali seimbang. Kalau tubuh terus-menerus kelebihan kadar gula darah, ini bisa berisiko menyebabkan hiperglikemia atau kelebihan kadar gula darah. Dilansir dari bobo.grid.id, Ini dia tujuh tanda tubuh kamu kelebihan gula. Cekidot!

1.Selalu Ingin Makan yang ManisTubuh yang kelebihan gula membuat kamu justru ingin semakin banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang manis. Lama-kelamaan tubuh jadi semakin kecanduan gula. Ini disebabkan oleh beberapa hal, yaitu lidah yang terbiasa dengan rasa manis dan pengaruh gula yang memengaruhi hormon di tubuh.

2.Merasa Sulit BerpikirNah, kalau Sobat KeKeR merasa kemampuan otak berpikir terganggu, ini juga salah satu tanda kelebihan gula. Ketika kamu mengonsumsi terlalu banyak gula, maka kadar gula darah naik tiba-tiba dan kemudian turun. Ketika gula darah turun inilah otak menjadi terasa sulit fokus. Menurut ahli, pengendalian kadar gula darah yang buruk berisiko menganggu kerja otak.

3.Merasa Lemas SeharianGula darah akan naik secara tiba-tiba ketika kamu mengonsumsi makanan tinggi gula. Tapi, mengonsumsi terlalu banyak gula tidak membuat energi stabil, ketika kadar gula turun, maka bisa membuat lemas.

Ditambah lagi, biasanya orang yang mengonsumsi terlalu banyak gula kurang mendapatkan asupan protein dan serat yang baik untuk menjaga energi tubuh tetap stabil.

  • Bagikan