Bucin Idola Ada Batasnya!!

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Berbicara tentang fans atau penggemar, semua orang punya alasan dalam memilihnya. Tapi kalau berlebihan alias fanatik juga nggak sehat lho!

Mengidolakan boyband atau girlband memang boleh-boleh saja, namun perlu ada batasan tersendiri agar tidak terlalu berlebihan. Pengendalian diri tetap diperlukan, termasuk mengidolakan orang lain secara berlebihan alias bucin (budak cinta) dapat berujung buruk untuk diri sendiri atau orang lain.

Bacaan Lainnya

Suka K-pop sejak 2019 lalu, Siswi SMK Pratidina Makassar, Nurfiana Amir mengatakan, sangat menyukai BTS hingga mengoleksi beberapa poster, booknote, photo card dan bajunya. Bahkan, selama pandemi ia sering nonton konser virtualnya.

Meski demikian, cewek yang hobi menulis ini mengaku tak membuang-buang uang. “Banyak penggemar di luar sana lebih banyak mengeluarkan uang,”katanya.

Yang awalnya tidak suka hal yang berbau korea, Siswa SMAN 1 Makassar, Tasya Tomba jadi tertarik dengan lifestyle, lagu, hingga drama saat kelas 8 karena pengaruh dari sosial media dan lingkungan sekitarnya.

“Sampai sekarang bahasanya itu suka kupakai kalau sama teman, untuk koleksi merchandise baru satu yaitu poster BTS karena suka sekali sama boyband ini dan sering nonton konser virtualnya,” beber cewek yang hobi masak ini.

Pos terkait