Yuk Intip Mix and Match Gaya Vintage, Cocok Untuk Acara Formal dan Santai

  • Whatsapp
Photos by Andung Pateddungi

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaes, fashion merupakan dunia yang gak ada matinya. Fashion Circle pun always berputar. Salah satu fashion yang selalu stand out adalah gaya vintage.

Yapsss, meskipun fashion ini mengusung tema jadul yang diadaptasi pada era 20-an sampai 60-an, tapi gaya berpakaian ini masih menjadi tren di semua kalangan, khususnya remaja.

Gaya vintage cukup erat dengan tren berbusana yang lebih feminin dan penggunaan warna yang lebih soft. Penggunaan kerah bulat dan tambahan pita besar di bagian dada merupakan ciri khas gaya berbusana vintage untuk cewek.

Orang-orang yang pakai gaya vintage itu karakternya lebih elegan dan rapi karena tidak suka tabrak-tabrak motif seperti gaya Arty Off Beat. Warna yang digunakan juga itu lebih natural seperti maroon dan coklat.

So, vintage style itu cocok dipakai di acara apa saja, karena warnanya natural jadi cocok di acara formal, acara-acara santai juga bisa karena pakaiannya sangat sederhana dan sopan juga. Berikut KeKeR rangkum mix and match gaya vintage yang bisa kamu coba. Cekidot!

1.Pilih Warna Kalem
Pemilihan warna kalem yg tidak terlalu cerah, seperti warna tanah, warna monokromatik, hitam putih, apabila ingin menggunakan warna, pilihlah warna seperti hijau pupus, dusty pink dan lain-lain. Hindari warna yg terlalu terang seperti kuning, orange, light, dan green.

2.Gunakan Fashion dengan Potongan Sederhana
Tidak terlalu banyak cutting, misalnya rok dengan potongan A, ataupun celana jeans potongan biasa, untuk atasan bisa memilih kemeja atau blus biasa.

3.Penggunaan Produk yang Ramah Lingkungan
Dengan memilih bahan alam,seperti katun dengan tidak menggunakan pewarna dengan bahan kimia.

4.Memilih Produk Fashion yang Berumur Lama
Seperti jeans atau katun agar pemakaian bisa dalam jangka waktu yang lama sekaligus mendukung program sustainable fashion, dengan cara mengurangi sampah akibat fast fashion. (*)

Pos terkait