Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Juara 1 Lomba Matematika Online Pandemi (LMOP) 2020

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kenalan yuk dengan Irfan Naufal A, salah seorang Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar yang berprestasi. Tetap produktif dihari libur membuat doi berhasil meraih juara 1 Lomba Matematika Online Pandemi (LMOP) 4 2020.

Yup, memanfaatkan waktu di hari libur bagi Irfan adalah hal yang sangat penting. Melakukan bimbingan online dengan guru pembimbingnya di luar jam sekolah membuat Irfan berhasil meraih mendali emas LMOP 4 2020 yang diikuti 185 orang secara nasional.

Bacaan Lainnya

Cowok yang kerap disapa Irfan ini bilang, dari banyaknya lomba yang ia ikuti, LMOP adalah lomba yang paling sulit. Sebab, lomba tersebut adalah lomba tingkat nasional yang diikuti banyak peserta dengan tingkat kesulitan yang menguras otak. “Soal dari lomba LMOP terbilang sulit, saya hanya bisa menjawab enam dari 20 soal, dan tidak pernah menyangka kalau saya akan menjadi juara 1 dalam lomba ini,” cuap cowok beralis tebal itu.

Selain menjadi juara, doi juga pernah gagal loh gais, tapi hal tersebut tidak membuatnya patah semangat untuk terus berjuang. Ia bilang, juara bukanlah yang utama, jadikan belajar sebagai hobi dan lakukan dengan tulus. “Untuk teman-teman yang belum dapat juara jangan menyerah, cobami terus jadi lakukan saja sebagai hobi jangan ikut karena harus dapat juara. Juara itu masalah belakangan,” beber cowok yang hobi baca buku itu.

Komentar lain juga datang dari ibu Irfan, Sri Sundari. Ia mengatakan, untuk sementara waktu Irfan akan menghentikan semua lomba untuk lebih fokus melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. “Ke depannya Irfan akan fokus persiapan menuju perkuliahan, akhir tahun ini sudah stop mengikuti lomba dulu,” tutupnya.

Soo gaiss, gunakanlah waktu yang kalian punya untuk terus belajar. Menjadi remaja produktif akan berdampak pada masa depan kalian pastinya. Tetap semangat!!(*)

List Prestasi:

-Medali Perunggu OPSI 2020

-Medali Emas MEC 2020

Pos terkait