[Cerpen] Menggapai Asa

  • Bagikan
photo source : Dok.Pribadi/Marsyita Azzahra

KEKER.FAJAR.CO.ID – Rumahnya sederhana, namun ia dikelilingi keluarga yang penuh cinta kasih. Begitulah Elofy Shiren Sunandar selalu mejalani harinya. Perempuan 17 tahun yang kerap disapa Ofy ini juga cantik, pintar, dan penuh sopan santun kepada semua orang. Tak heran banyak yang menyukainya.

Ofy bersekolah di SMA SURYA BAKTI. Ia kerap terlihat bersama dua sahabatnya, Rina yang selalu mementingkan penampilan dan sangat aktif bersosial media, dan Feby adalah yang tomboy.

Hari ini, hari pertama mereka bertiga di kelas XII di SMA SURYA BAKTI.

Setelah dua tahun mereka lewati dengan hasil memuaskan dan usaha yang cukup besar. Tahun ini mereka akan menunggu detik-detik Ujian Nasional, semua siswa kelas XII berkumpul di depan papan pengumuman untuk melihat hasil rolling kelas mereka yang mungkin akan sangat berbeda dari kelas XI.

Ofy, Rina, dan Feby tidak ingin berdesak desakan untuk melihat nama mereka. Ketiganya lebih memilih untuk menunggu semua siswa meninggalkan papan pengumuman tersebut, barulah mereka mencari nama mereka masing-masing. Dan ternyata nama mereka berada di kelas yang sama, XII MIPA 2.

“Akhirnya kita bisa sekelas yah,” seru Rina kepada Ofy dan Feby.

“Sudah lama aku tunggu kita bisa sekelas,” jawab Ofy.

“Ya sudah, mending kita ke kelas pilih bangku yang saling berdekatan,” ajak Feby kepada dua sahabatnya.

Setelah mereka memilih tempat duduk, seperti biasa, ketika ada waktu luang, mereka lebih memilih untuk ke perpustakaan membaca buku apa saja yang ada di sana, tapi ketika mereka hampir sampai…

“Aduh…,”Ofy merintih kesakitan.

“Eh maaf, maaf, gak sengaja, soalnya aku buru-buru mau ambil buku biologi,” katanya dengan terburu-buru.

“Hmm, gak papa, udah ribuan kali lo nyenggol gue dan ribuan kali lo minta maaf.” jawab Ofy sinis.

Kok ngegas? Kan gak sengaja,” katanya lagi.

“Makanya, mata gunain untuk melihat, kaki, gunain untuk jalan dengan benar,” ketusnya sebelum meninggalkan pria itu ke dalam perpustakaan.“Fy, dari mana kamu? Kok baru masuk?” panggil Feby.

“Biasa… Azka nyenggol aku lagi,” jawab Ofy.

“Hahahaha lagi-lagi orang dingin itu,” tawa Rina meledak.

Ya, Azka Surya Purnama namanya, musuh Ofy selama setahun sekaligus saingan Ofy menjadi siswa/i terbaik di SMA.

“Emang lucu?” jawab Ofy.

“Yah lucu lah, kok bisa yah, tiap kita ke perpustakaan pasti kamu disenggol sama sih cogan dan pintar itu. Apakah kamu akan berjodoh?” Kata Rina di sela-sela ketawanya.

“GAK LUCU!!!”marah Ofy meledak.

“Sabar fy, mungkin emang kalian jodoh kali yah?” sangga Feby.

Setelah Rina dan Feby puas menjahili Ofy, mereka akhirnya duduk dengan tenang sambil memegang buku masing-masing. Dan telah satu jam mereka duduk dan membaca, tiba-tiba Azka datang dengan membawa tumpukan buku dan duduk diantara Ofy dan Feby.

“Emang gak ada tempat duduk yang lain yah?”Tanya Ofy dengan nada tinggi.

  • Bagikan